Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan roda dua Italia, Vins mengumumkan mesin terbarunya untuk motor listrik EV-01 yang hadir dengan disain berunsur sporty yang juga kuat.

Dikutip melalui VisorDown, Kamis, motor tersebut memiliki dua mesin stroke dengan kapasitas 250cc. Seluruh mesin baru ini juga akan menggunakan tenaga powertrain listrik yang sudah sukses di kelas motor listrik Zero.

Seperti pada motor Vins lainnya, EV-01 juga akan dibekali dengan sasis monocoque berbahan serat karbon. Sepeda motor sport listrik ini disebut-sebut sangat cocok dengan powertrain listrik.

Sepeda motor mungil ini menawarkan bobot hanya 170 kg, sebuah bobot yang tidak dapat ditandingi oleh banyak sepeda motor listrik lainnya.

Angka performa untuk motor ini sama baiknya, dengan kecepatan tertinggi 125mph dari motor bertenaga 70hp dengan torsi maksimal mencapai 150Nm. Kendati demikian, Vins tidak menyebutkan rentang jalannya.

Vins memastikan bahwa waktu pengisian sepeda membutuhkan waktu sekitar 10 jam dari steker tiga pin standar, dan 2,5 jam jika Anda menggunakan tangki pengisian opsional dan pengisi daya cepat DC.

Baca juga: Skuter listrik Honda Benly dijual April 2020

Baca juga: Kymco i-One DX, skuter listrik bisa cari tempat "nge-cas"

Baca juga: Kymco RevoNEX, sepeda motor listrik bergaya "street bike"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019