Jakarta (ANTARA) - SUV Nissan Patrol 2020 dijadwalkan akan dijual di Timur Tengah Juni ini, menampilkan peningkatan eksterior yang baru, tingkat kecanggihan yang lebih tinggi di dalamnya dan peningkatan teknologi canggih secara keseluruhan, namun tetap mempertahankan kemampuan off-road yang solid.

Pabrikan mobil Jepang itu menganggap Patrol sebagai ikon warisan SUV-nya, dirancang khusus untuk mengatasi beberapa kondisi mengemudi yang paling menuntut di dunia ini tanpa mengorbankan kenyamanan saat dikendarai.

"Patrol adalah salah satu model kami yang paling lama berdiri dan paling dihargai, dengan warisan yang panjang dan juga membanggakan," kata Wakil Presiden regional Afrika, Timur Tengah, dan wilayah India di Nissan, Joni Paiva yang dikutip dari CarsCoops, Rabu.

"Nissan Patrol baru mewakili puncak kemewahan, kapabilitas tertinggi dan akan terus memberikan pengalaman otentik kepada pelanggan setianya di Timur Tengah dan di seluruh dunia nantinya," tambahnya.

Dalam hal gaya, insinyur Nissan sudah memberikan grille berbentuk V-motion pada Patrol 2020, lampu utama LED dari kendaraan ini berbentuk bumerang. Pada bagian gril dan unit optik dimaksudkan untuk menonjolkan desain depan SUV yang kuat nan tajam.

Sementara itu, grafik lampu belakang juga berbentuk boomerang, sementara unit-unit itu sendiri terhubung melalui papan nama krom besar dengan fitur indikator yang berbentuk lekukan berurutan seperti pada kendaraan Nissan lainnya.

Pada sisi dalam, terdapat konsol tengah dengan dua layar yang dapat terintegerasi dengan Apple CarPlay dan fungsionalitas Android Auto, jok kulit juga sudah terpasang ditambah dengan tampilan setir yang baru dengan jahitan tangan. SUV ini juga menawarkan peningkatan sistem pendinginan dan distribusi aliran udara untuk pendinginan yang lebih cepat di iklim panas.

Pada sistem keselamatan, kendaraan ini sudah mendapatkan Pengereman Darurat Cerdas dengan deteksi pejalan kaki dan Peringatan Kecelakaan yang Cerdas. Kedua sistem ini menggabungkan beberapa teknologi Nissan Intelligent Mobility yang sudah tersedia.

Sedangkan untuk jajaran mesinnya, Patrol baru dapat dipesan dengan basis V6 4.0-liter yang menghasilkan tenaga 275 HP dan torsi 394 Nm (290 lb-ft), atau V8 5,6 liter dengan 400 HP dan torsi 560 Nm (413) lb-ft).

Model-model V8 ini juga hadir dengan Kontrol Gerak Tubuh Hidraulik, sementara sistem All-Mode 4 × 4 memungkinkan pengemudi untuk beralih mode guna menangani berbagai kondisi on-dan off-road.


Baca juga: Mobil-mobil ikonik Nissan bakal mejeng di GIIAS 2019

Baca juga: Nissan rilis tiga varian Patrol Safari

Baca juga: Nissan Patrol cikal bakal Terra ikut nangkring di GIIAS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019