- Layanan baru untuk menyiarkan pertandingan J.League ke lebih dari 140 negara/wilayah di seluruh dunia
- Akses Rakuten Sports sekarang di desktop, mobile, atau tablet: https://sports.rakuten.com


TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Rakuten, Inc., penyedia layanan internet dunia, hari ini mengumumkan peluncuran Rakuten Sports. Platform hiburan olahraga live streaming dan video on demand (VOD) ini akan menyiarkan beragam konten olahraga bagi pemirsa di seluruh dunia.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190610005837/en/

Rakuten Sports menghadirkan pertandingan Meiji Yasuda J1 League dari musim 2019, baik secara langsung maupun berdasarkan permintaan (on demand). Saat ini, Rakuten Sports baru menghadirkan program seputar sepakbola, yang salah satunya adalah serial Iniesta TV, yang menceritakan perjalanan bintang sepakbola internasional asal Spanyol, Andres Iniesta yang saat ini bermain untuk klub sepakbola milik Rakuten Group, Vissel Kobe. Rakuten telah bermitra dengan Lagardère Sports, distributor hak siar internasional liga sepakbola profesional Jepang, untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan J.League musim 2019 ke lebih dari 140 negara/wilayah, tidak termasuk Jepang dan wilayah tertentu[1]. Layanan baru ini ditujukan untuk merangkul para pegila bola di Vietnam, Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Laos, dan negara-negara lain di Asia Tenggara dimana popularitas cabang olahraga ini tengah meroket dan basis penggemar J.League juga tengah berkembang.

"Rakuten percaya olahraga mampu melampaui batasan bahasa dan kebudayaan - sebuah kekuatan yang mampu menghubungkan orang-orang dan menciptakan komunitas," ujar Makoto Arima, Executive Vice President, Chief Revenue Officer Rakuten Group dan President Media & Sports Company Rakuten. "Kami senang dapat menghadirkan tayangan olahraga kepada audiens di seluruh dunia. Untuk itu, Rakuten telah bekerjasama dengan sejumlah mitra untuk menghadirkan beragam program olahraga. Rakuten Sports merupakan bagian penting untuk meraih misi tersebut. Kami berharap dapat berkontribusi terhadap perkembangan J.League dengan cara menyiarkannnya untuk para penggemar sepakbola di seluruh dunia."

Senior Managing Director J.League Masaaki Kimura menambahkan, "Kami sangat senang begitu mendengar Rakuten Sports ingin menyiarkan pertandingan Meiji Yasuda J1 League musim 2019 ke seluruh dunia. Selain karena daya tarik beberapa superstar sepakbola seperti Andres Iniesta dan Fernando Torres yang bermain disini, kami merasa ketertarikan penggila sepakbola di seluruh dunia terhadap liga kami semakin tinggi. Lewat sinergi ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan popularitas liga ini di seluruh dunia."

Selain sepakbola, Rakuten Sports juga berencana untuk menambah portofolio programnya dengan menambah bola basket, tenis meja, dan olahraga lainnya di masa mendatang. Ke depannya, platform olahraga ini pun akan menghadirkan kapabilitas keterlibatan pengguna yang akan memungkinkan penggemar olahraga untuk berinteraksi dengan konten sambil berkomunikasi dengan penggemar olahraga lainnya dengan cara yang inovatif. Rakuten berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan pemberdayaan komunitas olahraga dunia dengan mendistribusikan konten olahraga yang menarik kepada para penggemar olahraga di seluruh dunia.

[1] Pertandingan J.League dapat ditonton di seluruh dunia, kecuali di sejumlah negara/wilayah: Aljazair, Bahrain, Bosnia and Herzegovina, Brunei, Kanada, Chad, Tiongkok, Kroasia, Djibouti, Mesir, FYR Macedonia, Hong Kong, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Kosovo, Kuwait, Lebanon, Libya, Makau, Mauritania, Mongolia, Montenegro, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Republik Sudan, Arab Saudi, Serbia, Slovenia, Somalia, Korea Selatan, Sudan Selatan, Suriah, Thailand, Tunisia, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Yaman. Iniesta TV dapat ditonton di seluruh dunia (dibutuhkan akses internet).

Ringkasan Rakuten Sports
Nama: Rakuten Sports
URL: https://sports.rakuten.com
Tanggal peluncuran: 11 Juni 2019
Deskripsi layanan: Layanan live streaming dan video on demand yang menyiarkan konten olahraga ke seluruh dunia
Portofolio konten: Pertandingan live streaming dan VOD dari Meiji Yasuda J1 League musim 2019 (tiga pertandingan per babak, Iniesta TV, dll.
*Pertandingan J.League dapat ditonton di seluruh dunia, kecuali di sejumlah negara/wilayah: Aljazair, Bahrain, Bosnia and Herzegovina, Brunei, Kanada, Chad, Tiongkok, Kroasia, Djibouti, Mesir, FYR Macedonia, Hong Kong, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Kosovo, Kuwait, Lebanon, Libya, Makau, Mauritania, Mongolia, Montenegro, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Republik Sudan, Arab Saudi, Serbia, Slovenia, Somalia, Korea Selatan, Sudan Selatan, Suriah, Thailand, Tunisia, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Yaman.
**Rakuten Sports akan terus memperluas portofolio konten.
Perangkat kompatibel: Smart TV, komputer, smartphone, tablet, dan perangkat komunikasi yang dapat terhubung dengan internet.
Bahasa: Inggris

Tentang Rakuten Sports
Rakuten Sports adalah platform live streaming, VOD, dan komunitas global yang menyiarkan pertandingan olahraga dari liga-liga dan tim-tim top dunia, beserta wawancara eksklusif di luar lapangan dan rekaman penampilan atlet-atlet dunia. Dapat dinikmati di berbagai perangkat, termasuk desktop, mobile, dan tablet, Rakuten Sports adalah kanal hiburan olahraga unggulan Rakuten.

Tentang Lagardère Sports
Lagardère Sports adalah agensi pemasaran olahraga terkemuka, dengan jaringan pemasar lokal di seluruh dunia yang berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif yang memenuhi berbagai kebutuhan klien kami. Kami percaya olahraga dapat mendorong emosi dan semangat untuk memperkaya kehidupan orang-orang. Di Lagardère Sports, kami berkomitmen untuk memberikan akses istimewa kepada seluruh klien kami terhadap program olahraga tanpa batas. Lagardère Sports adalah bagian dari Lagardère Sports and Entertainment, perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 1.700 karyawan di seluruh dunia dan telah berdiri selama lebih dari 50 tahun.

Tentang Rakuten
Rakuten, Inc. (TSE: 4755) adalah penyedia layanan internet yang membantu individu, komunitas, dunia usaha, dan masyarakat. Didirikan di Tokyo pada 1997 sebagai sebuah marketplace, Rakuten telah memperluas kapabilitas ke sektor e-commerce, teknologi keuangan, konten digital, dan komunikasi kepada lebih dari 1,2 miliar anggota di seluruh dunia. Rakuten Group memiliki lebih dari 17.000 karyawan dan beroperasi di 30 negara/wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://global.rakuten.com/corp/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190610005837/en/

Kontak
Pertanyaan Media

Rakuten, Inc.

Corporate Communications Department
global-pr@mail.rakuten.com
(+81) 50-5817-1104

Lagardère Sports
James Francis
Edelman
105 Victoria Street, London SW1E 6QT, United Kingdom
+44(0)7812 734 731
www.edelman.co.uk

Sumber: Rakuten, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019