Jakarta (ANTARA) - Honda baru saja memperkenalkan sepeda motor listrik yang masih dalam model konsep, dengan desain sporty dan syarat teknologi maju, termasuk kemampuan robotika yang membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Motor konsep yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 itu bernama Honda Riding Assist-e, yang mampu menyeimbangkan diri dalam kecepatan rendah tanpa khawatir ambruk atau oleng.

Honda Riding Assist-e adalah sepeda motor eksperimental yang menampilkan teknologi kontrol keseimbangan unik Honda, yang dikembangkan melalui penelitian robot humanoid, kata Honda di laman resminya, dikutip Sabtu.

Sepeda motor ini secara otomatis menyeimbangkan dirinya sendiri menggunakan mekanisme bantuan yang berasal dari teknologi robotika, untuk situasi kecepatan sangat rendah yang memerlukan perhatian pengendara untuk menyeimbangkan, seperti dalam kemacetan lalu lintas atau situasi start and stop.

Dengan keseimbangan sepeda motor itu sendiri, tur dan berkendara menjadi lebih mudah, dan lebih menyenangkan.

Riding Assist-e ditenagai oleh motor listrik. Model ini menandai langkah ke arah mewujudkan visi 2030 Honda tentang "menikmati kebebasan mobilitas" dan "masyarakat bebas karbon."
 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019