Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor telah menghadirkan crossover terbaru, All New C-HR, yang menjadi model pertama Toyota ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk dipasarkan pertama kalinya di Indonesia.

TNGA merupakan platform global yang dihadirkan Toyota untuk konsumennya yang meliputi beberapa faktor antara lain desain atraktif, struktur body rigid, pengendalian responsif, kesan menyenangkan saat dikendarai, serta bisa dikembangan ke banyak powerdrive baik untuk penggerak belakang, depan atau All Wheel Drive (AWD).

Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor Gandhi Ahimsaputra menjelaskan setidaknya ada lima keunggulan platform TNGA yang dirasakan langsung oleh pengemudinya, antara lain kualitas berkendara, kenyamanan kabin, desain emosional, fitur aplikatif dan mudah digunakan serta perangkat keamanan kelas dunia sehingga aman untuk seluruh keluarga.

Dari sisi kualitas berkendara, mobil ini menawarkan respons yang instan pada akselerasi, manuver atau handling, dan pengereman, sesuai dengan kemauan pengendara.

Kenyamanan kabin juga tersaji berkat suspensi MacPherson Strut yang telah dikembangkan pada bagian depan serta Trailing Wishbone pada bagian belakang yang meredam guncangan saat melintasi jalanan berlubang atau bergelombang.

"Desainnya juga atraktif, ibaratnya sudah eye-catching. Kalau melintas di jalan akan membuat orang lain menengok, melihat C-HR," kata Gandhi Ahimsaputra dalam penjelasannya sebelum test drive C-HR di Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Baca: Toyota C-HR kelir "two tone" untuk pecinta "desain emosional"

Gandhi menjelaskan keunggulan lainnya adalah struktur body yang rigid sehingga memberikan stabilitas lebih baik saat menikung, serta tingkat kebisingan mesin dan getaran yang rendah kendati mobil sedang berakselerasi.

Ada juga fitur Ultrasonic Sensor untuk mencegah pencurian, Illumination Welcome Light berlogo Toyota C-HR yang unik sekaligus memberikan pencahayaan di tempat parkir, serta Rear Cross Traffic Alert (RTCA) untuk mendeteksi kendaraan atau objek lain di area blind-spot.

Toyota memboyong C-HR berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand dengan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i dengan harga Rp488,5 juta hingga Rp490 juta.

Baca: Toyota C-HR sudah dipesan 126 unit

Baca juga: Arti di balik nama Toyota C-HR

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018