Gorontalo (ANTARA News) - Perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan pemesanan GO-JEK mengandeng para pengemudi becak motor (bentor) di Kota Gorontalo mengikuti program kemitraan untuk memudahkan mereka mendapat pesanan.

Vice Presiden Corporate Communication GO-JEK Michael Say di Gorontalo, Senin, mengatakan kerja sama itu ditujukan untuk memaksimalkan manfaat kearifan lokal di Gorontalo.

"Seperti halnya ojek di berbagai kota lain di Indonesia, bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-harinya masyarakat Gorontalo," katanya.

Ia mengatakan bentor memiliki peranan penting dalam perekonomian masyarakat Gorontalo, dan GO-JEK melihat peran ekonomi bentor dapat diakselerasi dengan teknologi mereka.

"Oleh karena itu saat ini kami akan fokus dahulu pada kemitraan dengan bentor," kata dia.

Michael mengatakan kemitraan itu akan membawa manfaat bagi mitra perusahaan di Gorontalo, termasuk proteksi melalui kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan lembaga keuangan yang memungkinkan mereka mengakses kredit perumahan serta cicilan haji dan umrah bercicilan rendah.

"Misi GO-JEK adalah memberikan memberita kesempatan kepada mitra untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi mereka dan keluarganya, ini tidak dilihat dari aspek pendapatan saja namun juga dilihat dari perlindungan, kemapanan dan perencanaan masa depan mitra kami," kata Michael.

Saat ini GO-JEK masih dalam tahap sosialisasi jasa layanannya dan berencana menyediakan aplikasi pelayanan yang mencakup Go-Ride, Go-Food, Go-Send dan Go-Shop untuk warga Gorontalo mulai Mei.

Baca juga: Gojek berencana ekspansi ke Filipina

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018