Jakarta (ANTARA News) - AMITRA, salah satu brand milik FIFGroup, sekarang melayani pembiayaan aqiqah dengan menjalin kerja sama dengan Rumah Aqiqah, penyedia perlengkapan aqiqah yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat, yang sekarang memiliki setidaknya 13 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Rekan AMITRA, Rumah Aqiqah, menawarkan beberapa layanan seperti pengadaan Paket Aqiqah Reguler hingga Paket Aqiqah Gold dengan layanan tambahan seperti prasmanan, kambing guling, dan event organizer.

Kesepakatan dalam penyediaan pembiayaan Aqiqah melalui AMITRA ini ditandangani hari ini oleh Direktur AMITRA, Rina Apriana, dan Heru Sasongko selaku Direktur Rumah Aqiqah.

“Kami melihat bahwa aqiqah telah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, namun untuk melaksanakannya dibutuhkan biaya yang juga tidak sedikit jumlahnya. Berangkat dari pemikiran itu lah, kami di AMITRA berusaha untuk memberikan solusinya yaitu melalui layanan pembiayaan Aqiqah,” kata Rina seperti dikutip dalam siaran pers, Kamis.

Per tahun 2017, Rumah Aqiqah telah melayani 7.260 konsumen dengan total hewan yang dipotong sebanyak 11.000 ekor sehingga dapat dikatakan bahwa Rumah Aqiqah memiliki reputasi yang baik dalam bisnis ini.

Sebagai tahap awal, kerja sama antara AMITRA dan Rumah Aqiqah sudah dapat dinikmati oleh pelanggan FIFGroup yang berada di Jakarta. Pelanggan bisa langsung mendatangi kantor cabang FIFGroup maupun Rumah Aqiqah untuk memilih berbagai paket Aqiqah yang ditawarkan.

Sementara di kota-kota lainnya, seperti Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Cilegon, dan kota-kota besar lainnya, layanan pembiayaan aqiqah akan segera bisa disediakan kepada pelanggan.
 
AMITRA menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan pembiayaan aqiqah di Indonesia, dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat. Hanya dengan berbekal KTP, pelanggan dapat langsung memilih paket aqiqah yang diinginkan dan melaksanakan aqiqah sesuai syariat Islam.

“Karena tujuan kami adalah untuk membantu pelanggan kami dalam melaksanakan ibadah aqiqah, maka kami pun menawarkan pembiayaan aqiqah tanpa DP dan angsuran yang ringan,” kata Rina menambahkan.

AMITRA, selama ini juga melayani pembiayaan mikro multiguna berbasis syariah, seperti layanan pembiayaan perjalanan religi dan pembiayaan emas logam mulia.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018