Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru New Honda Odyssey yang menghadirkan perubahan pada eksterior dan interior.

"Honda Odyssey hadir sejak 1994, hari ini kami memperkenalkan perubahan baru. New Odyssey menjadi lebih stylish," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

New Honda Odyssey tampil dengan desain baru pada bumper depan, grill depan dan velg berukuran 17 inci. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish. Untuk visibilitas, New Honda Odyssey menggunakan LED Project Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light.

Sementara pada bagian belakang, New Honda Odyssey menghadirkan desain baru untuk Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish yang menambah kesan stylish pada eksterior New Honda Odyssey. Penerangan pada bagian belakang juga dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

New Honda Odyssey menawarkan ultra low flow platform yang didukung oleh Power Sliding Door dengan Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan pada malam hari.

Kenyamanan lain yang ditawarkan adalah dalam kabinnya yang dilengkapi Premium Cradle Seat dan Ottoman dengan desain baru yang lebih lebar pada sandaran tangan untuk pengemudi dan sandaran kepala untuk penumpang baris kedua. Untuk menambah utilitas di dalam kebin, juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder.

New Honda Odyssey masih dibekali dengan mesin 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi yang sesuai standar EURO 4.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh.

Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assit (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Honda Odyssey juga dilengkapi Smart Parking Assist System yaitu teknologi pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit.

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

"Sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia, Honda Odyssey mendapat apresiasi yang baik dan telah menciptakan kelas konsumen tersendiri dengan penjualan yang mencapai lebih dari 3.800 unit," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Dia juga mengatakan bahwa New Honda Odyssey akan membidik kota-kota besar di Indonesia dengan target penjualan 300 unit tahun ini.

New Honda Odyssey tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl.

New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp720 juta untuk warna Super Platinum Metallic, dan Rp723 juta untuk warna lainnya.

"Target konsumen kami adalah mereka yang mempunyai gaya hidup yang aktif dan dinamis, namun memiliki kendali penuh hidup mereka," ujar Watanabe.



Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018