Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan kelompok Astra, FIFGroup, melalui Ikatan Karyawan FIFGroup (IKAFIFGroup) memberikan bantuan dana pendidikan kepada 280 orang putra dan putri karyawannya.

Beasiswa yang diserahkan oleh Direktur FIFGroup Sutjahja Nugroho di Yogyakarta belum lama lalu itu diberikan kepada putra dan putri karyawan FIFGroup yang memiliki prestasi yang sangat baik dan berasal dari seluruh cabang FIFGroup dari seluruh Indonesia.

Beasiswa Ceria ini telah diselenggarakan sejak tahun 2007 atas inisiatif serta dukungan dari manajemen FIFGroup, IKAFIFGroup, serta Koperasi FIF 2000, kata FIFGroup dalam siaran persnya, Senin.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian. Saya berharap beasiswa yang kami berikan ini dapat mendorong kalian untuk dapat semakin giat belajar untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan,” kata Sutjahja Nugraha.

Total beasiswa yang diserahkan kali ini sebesar Rp417 juta, dengan distribusi untuk 200 siswa SD, 40 siswa SMP, 25 siswa SMA, dan 15 siswa tingkat perguruan tinggi.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi muda dengan prestasi terbaik, beasiswa ini juga ditujukan sebagai apresiasi terhadap karyawan FIFGroup. “Melalui beasiswa yang kami berikan ini semoga para orangtua dapat menjadi lebih semangat dan dapat dengan tenang bekerja serta berkontribusi untuk FIFGroup,” tegas Sutjahja.

Sementara itu, Ketua IKAFIFGroup Marlon Patar Parlinggoman Sibuea menjelaskan bahwa proses pemilihan penerima Beasiswa Ceria ini melalui beberapa tahapan seleksi. “Seluruh karyawan diperbolehkan untuk mendaftarkan putra atau putrinya di program Beasiswa Ceria ini untuk kemudian dilakukan seleksi.”

Tahun ini total ada 997 orang peserta yang mendaftar, dan setelah melalui seleksi terpilih 280 orang penerima.

Usai penyerahan beasiswa ceria ini, para karyawan serta keluarganya diajak berwisata mengunjungi salah satu objek wisata di Yogyakarta yaitu Candi Prambanan serta menikmati berbagai kuliner khas kota pelajar tersebut.



Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017