Bandung (ANTARA News) - Satu unit mobil jenis Toyota Avanza D 1599 QI yang hanyut saat banjir di Jalan Pagarsih Kota Bandung, Rabu (9/11) sore ditemukan di sungai Jalan Astana Anyar, tepatnya belakang pasar RT09/RW04, Kelurahan Nyengseret, Kota Bandung, Kamis pagi.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat kendaraan tersebut terbawa arus banjir telah diketemukan dengan ciri sebagai berikut yakni Avanza warna hitam," kata Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara.

Menurut dia, mobil tersebut ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari Jalan Pagarsih Kota Bandung dengan kondisi rusak berat.

"Jadi mobil tersebut ditemukan di dalam sungai dengan posisi terlentang itu terlilit sampah. Kendaraan kondisinya 90 persen rusak berat," kata dia.

Ia mengatakan saat ini, mobil tersebut saat ini tengah dalam evakuasi petugas gabungan dan lokasi evakuasi mobil cukup membuat sulit petugas lantaran akses jalan masuk ke lokasi gang sempit.

"Terlebih banyak warga yang menyemut ke lokasi evakuasi mobil untuk melihat langsung. Proses evakuasi juga didampingi aparat kepolisian," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016