Pengamanan memang ditingkatkan pasca-kejadian di Solo."
Padang (ANTARA News) - Masyarakat yang akan bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Selasa diminta aparat keamanan membuka jaket dan menitipkan tas.

"Pengamanan memang ditingkatkan pasca-kejadian di Solo," kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Kunjungan Presiden RI dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, di Padang Pariaman.

Peningkatan keamanan dalam kunjungan Presiden Jokowi itu, dikemukakannya, sebagai langkah antisipasi petugas terkait meledaknya bom di Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi.

Masyarakat yang terlanjur menggunakan jaket dan membawa tas langsung diminta menyimpan atau menitipkan sementara di bawah pengawasan petugas keamanan.

Danrem 032 Wirabraja terlihat melakukan pengecekan langsung kesiapan personel pengamanan yang disiapkan.

Sementara itu, ratusan masyarakat telah memenuhi lokasi silaturahim sekaligus penyerahan bantuan paket Lebaran berisi bahan pangan dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi setibanya di lokasi kegiatan langsung menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat, kemudian menyerahkan bantuan paket Lebaran dan buku bagi anak-anak.

Presiden Jokowi juga sabar dan tersenyum melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016