Jakarta (ANTARA News) - Toyota Kijang generasi pertama produksi 1977 yang dikenal "Kijang Buaya" karena kap mesin yang bisa terbuka lebar seperti mulut buaya, hadir di booth Toyota pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Hiroyuki Fukui selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan Kijang Buaya sengaja dipamerkan untuk mengingatkan pengunjung bahwa produk Toyota telah puluhan tahun diterima baik masyarakat Indonesia.

"Generasi pertama dari Toyota Kijang, yaitu Kijang Buaya yang telah menemani keluarga Indonesia dan berkembang bersama dari generasi ke generasi selama lebih dari 30 tahun," kata Hiroyuki Fukui di Serpong, Tangerang, Banten, Jumat.

Kijang Buaya yang juga umum disebut Kijang Kotak karena bentuknya yang memiliki banyak sudut seperti persegi pada awalnya merupakan kendaraan komesial untuk angkutan barang.

Namun pada perkembangannya kini Toyota Kijang telah berevolusi menjadi kendaraan keluarga kelas MPV dengan varian yang paling baru adalah Toyota Kijang Innova.

Toyota Kijang Buaya yang dipamerkan di GIIAS masih orisinil dengan warna oranye mengkilap, jendela mobil yang belum menggunakan kaca melainkan bahan plastik, serta lampu dan bemper yang minimalis.

Selain menampilkan mobil bersejarah, booth Toyota juga menghadirkan mobil teknologi masa depan di antaranya Toyota Mirai dan Toyota i-Road.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015