Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan pertumbuhan jaringan dealer Nissan-Datsun menjadi 135 outlet pada tahun fiskal 2015, atau bertambah 20 outlet dari 115 outlet Nissan-Datsun yang telah dibuka hingga akhir tahun fiskal 2014.

"Perluasan jaringan dealer Nissan-Datsun merupakan bagian dari strategi NMI untuk mendukung target perusahaan di FY15," kata President Director NMI Steve Ardianto, dalam keterangan persnya, Senin.

Ia menambahkan, selain perluasan jaringan dealer, NMI juga meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan di jaringan dealer yang sudah beroperasi, baik melalui pengembangan sumber daya manusia dan juga perbaikan fasilitas yang sudah ada, di showroom maupun bengkel.

"Kami ingin berkembang tidak hanya dari sisi kuantitas, tapi juga kualitas, guna memberikan total ownership experience terbaik bagi konsumen Nissan-Datsun," ujar Steve.

Pada tahun fiskal 2015 (April 2015 hingga Maret 2016), NMI dengan dukungan Indomobil dan MPM Auto, menargetkan akan membuka 20 dealer Nissan-Datsun baru yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, antara lain di Bengkulu, Salatiga, Blitar, Gresik, Serang, Bandung, Palembang, Cikarang, Kupang, Kuningan, Banda Aceh, beberapa lokasi di Jabodetabek dan kota-kota lainnya.  

Sedangkan Body & Paint akan berkembang ke daerah lainnya, seperti Medan, Gresik, Palembang, Pekanbaru dan sejumlah lokasi baru di Jabodetabek.

Dealer Nissan-Datsun Purwakarta, Jawa Barat merupakan dealer terbaru NMI yang baru saja diresmikan pada pekan lalu, meski telah beroperasi (soft opening) sejak Maret 2015. NMI juga berencana menambah Body & Paint dari 7 outlet di akhir FY14 menjadi 13 outlet di FY15.

"Setelah Purwakarta, selanjutnya kami berencana membuka dealer baru di Bengkulu, Salatiga dan Blitar, serta Body & Paint baru di Jakarta, yang ditargetkan dapat dicapai pada akhir kuartal kedua tahun fiskal 2015 atau di bulan September. Kami optimis rencana penambahan 20 outlet akan tercapai di tahun fiskal 2015 dengan dukungan mitra kami, Indomobil dan MPM Auto," jelas Steve.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015