Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Korea Otomotif Indonesia (KOI) pada Kamis mengunjungi pabrik Hankook Tire Indonesia di Cikarang dengan mengendarai berbagai merek mobil buatan Korea.

KOI merupakan komunitas yang menaungi beberapa merek mobil buatan Korea seperti Hyundai, Kia, Daewoo dan SSangyong.

“Secara berkala kami menerima komunitas di pabrik Hankook Tire Indonesia agar dapat melihat langsung kecanggihan teknologi yang kami gunakan dan tingginya kendali mutu yang diterapkan di pabrik kami,” kata ASEAN-India Marketing & Strategy Manager Hankook Tire Indonesia, Yusuf Wibisono dalam siaran persnya yang diterima Antara News di Jakarta, Jumat.

Pabrik ini merupakan yang ketujuh di dunia dan mampu menghasilkan 17 ribu ban per hari, di mana fokus utamanya adalah ban untuk kendaraan penumpang.

"Produk unggulan adalah Ventus S1 Noble 2 (H452) dan Ventus V1 Concept 2 (H457) yang diperuntukkan bagi kendaraan premium, sementara Kinergy EX (H308) khusus dibuat untuk kendaraan MPV dan Optimo ME02 (K424), untuk kendaraan sedan dan MPV," kata Senior Manager/Plant Management Team, Hyon Young Seop.

"Dalam proses produksi setiap bannya, Hankook Tire Indonesia memastikan agar dilakukan tanpa merusak lingkungan," tambahnya.

Selain itu, preusahaan ban asal Korea ini juga memperhatikan air limbah hasil dari produksi pabrik. Dengan menggunakan teknologi Waste Water Treatment Plant, air limbah yang kotor akan diolah kembali.

Kunjungan KOI ini merupakan kunjungan komunitas pertama sejak pabrik tersebut diresmikan di Cikarang pada 2013.

"Hankook Tire Indonesia akan melanjutkan kegiatan-kegiatan serupa untuk merangkul komunitas-komunitas otomotif di Indonesia," kata Yusuf.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014