Pekalongan (ANTARA News) - Usaha rental mobil di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ramai pesanan seiring masa kampanye Pemilihan Umum 2014.

Pemilik Jasa Rental Mobil dan Travel Bima Sakti Kota Pekalongan Dadik Santosa di Pekalongan, Sabtu, mengatakan pemilik jasa persewaan mobil bahkan sudah kewalahan menerima pesanan.

"Masa kampanye terbuka Pemilu 2014 memang mendatangkan berkah tersendiri pada pengusaha mobil rental karena meningkatnya pesanan jasa mobil dari parpol," katanya.

Dadik mengatakan empat dari delapan mobilnya sudah dipesan oleh salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selama satu bulan sedangkan sisanya sudah disewa harian oleh pelanggan lain.

"Partai politik peserta pemilu sudah memesan kendaraan pada para pengusaha rental mobil sebelum memasuki masa kampanye karena dinilai efektif dan hemat biaya dibanding membeli sendiri," katanya.

Ia mengaku, meski terjadi peningkatan pesanan, pemilik rental tidak menaikkan tarif sewa kendaraan tetapi masih menggunakan tarif biasa seperti pada hari bisanya.

"Kami tidak menaikan tarif pesanan karena bertujuan menjaga kepercayaan dari pemesan. Harga sewa mobil masih sama, yaitu Rp6 juta selama sebulan. Adapun harga sewa per 24 jam yaitu Rp250 ribu per mobil," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014