Jakarta (ANTARA News) - Honda menghadirkan MPV premium All New Odyssey yang diklaim mempunyai ruang lebih besar dan performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Generasi kelima Odyssey ini punya ruang passanger lebih besar dan performa lebih baik dari generasi sebelumnya," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Odyssey baru menggunakan konsep one steep floor serta memiliki akses keluar masuk yang mudah dengan sliding door terbesar di kelasnya.

"Sliding door-nya generasi baru, disentuh sedikit pintu sudah terbuka," kata Jonfis.

Tinggi kabin adalah satu tiga dua lima cm dengan tiga baris kursi dan ultra floor door.

Keistimewaan lain adalah cradle seat, ottoman, inward folding, seatback, dan soft sofa feel yang membuat penumpang seperti berada di kursi kelas bisnis pesawat.

Kursi di  baris ketiga bisa dilipat hingga flat. "Tidak ada yang begitu di kelasnya," kata Jonfis.

Fitur keamanannya antara lain enam airbag dengan teknologi smart parkir assist.

Terdapat pula multiview camera assist yang membantu pengemudi melihat bagian depan, belakang, samping, bahkan dari atas sehingga bisa melihat seluruh kendaraan dan kondisi sekitar.

Fitur blind spot information akan memberi tahu pengemudi jika ada kendaraan di titik blind spot.

Terdapat juga cross traffic monitor yang akan memberi tahu pengemudi ada kendaraan yang akan melintas saat kendaraan bersiap parkir.

Mesinnya berkapasitas dua koma empat liter DOHC i-VTEC dengan seratus tujuh puluh lima PS pada  enam ribu dua ratus rpm

"Torsinya lebih tinggi. Top speed-nya berkurang dibandingkan model sebelumnya, tapi pada rpm seribu atau dua ribu tenaganya lebih besar," kata Jonfis.

All New Odyssey hadir dengan dua pilihan yaitu tipe 2,4 L dengan velg 16 inci seharga Rp590 juta dan tipe 2,4 L Prestige dengan velg 17 inci Rp699 juta.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014