Mari kita jadikan May Day bukan hanya sebagai momentum perayaan, tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh pekerja dan buruh Indonesia
Temanggung (ANTARA) - Ratusan buruh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan jalan sehat dalam memperingati May Day 2024 dengan start dan finis di Lapangan Maron, Kelurahan Sidorejo.

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo di Temanggung, Rabu, menyampaikan hari ini para buruh di Temanggung berkumpul untuk merayakan May Day, sebuah momentum yang memperingati perjuangan dan pencapaian besar yang telah dicapai oleh para pekerja dan gerakan buruh.

Ia menyampaikan May Day bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merefleksikan peran penting para pekerja dalam membangun negara ini.

Tema May Day tahun ini "Kerja bersama wujudkan pekerja/buruh yang kompeten", menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan pengembangan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup para pekerja.

Baca juga: KSPSI kerahkan 3.000 buruh Tangerang peringati May Day di Jakarta

Di tengah dinamika dunia kerja yang terus berubah, kata dia, keberhasilan sebagai bangsa tidak terlepas dari kualitas dan kompetensi tenaga kerja.

"Tagline May Day 2024, Mayday is Terampil Day menjadi pengingat bagi kita semua bahwa keterampilan dan keahlian adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Dengan mengembangkan keterampilan, kita tidak hanya mampu bersaing di pasar kerja global, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bersama," katanya.

Ia mengajak melalui peringatan May Day sambut dengan harapan baru. Harapan untuk semakin terciptanya hubungan yang harmonis, dinamis, berkeadilan, dan bermartabat antara pekerja/buruh dengan pengusaha.

"Mari kita jadikan May Day bukan hanya sebagai momentum perayaan, tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh pekerja dan buruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Sekitar 5.000 buruh Karawang gabung aksi May Day di Jakarta
Baca juga: Ketua DPR ingatkan soal perlindungan dan keadilan pada Hari Buruh 2024

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024