Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS 2013) dengan lahan 75 ribu meter persegi dianggap masih belum cukup luas.

"Sejak tahun kemarin sudah banyak keluhan karena pengunjung sangat banyak sampai harus berdesak-desakan. Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk pelaksanaan tahun depan," kata Ketua Panitia Indonesia IIMS Johnny Darmawan di Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Lahan IIMS tahun ini lebih luas dibandingkan tahun lalu yang sekitar  70 ribu meter persegi.

Pameran melibatkan 36 perusahaan pemegang merek kendaraan dan 276 industri pendukung serta lebih dari 300 stan.

Johnny yang juga Ketua I Gabungan  Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) itu mengatakan peningkatan lahan pameran menyebabkanlahan untuk arena permainan dan hiburan berkurang.

Karena itu, bila tahun sebelumnya IIMS terdapat balap slalom, tahun ini diganti dengan gymkhana yang memadukan slalom dan "drifting" karena tidak memerlukan lahan yang luas.

"Lahan untuk arena permainan dan hiburan berkurang menjadi hanya 10 persen. Sedangkan lahan parkir tidak bisa dikurangi, tetap 20 persen," tuturnya.

Johnny berharap dengan lokasi yang lebih luas semua orang yang terlibat dalam IIMS tahun depan, baik peserta, eksibitor, pengunjung, dan wartawan peliput bisa merasa senang.

"Tahun ini, pengunjung dan eksibitor terlihat gembira. Tapi kalau tahun lalu keluhan-keluhan yang ada tidak dibenahi, kegembiraan itu pasti hilang," ujarnya.

Sebelumnya, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2013 menyatakan pameran itu tahun depan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih luas di Serpong, Tangerang Selatan.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013