Jakarta (ANTARA News) - Istlahnya "menuai hasil", itulah yang dinyatakan National Sales Manager PT TC Subaru Indonesia, Bahyu Pranoto, tentang capaian penjualan mobil-mobil Subaru pada IIMS 2013. "Kami selama beberapa waktu lalu menanamkan brand kami kepada publik, kini menuai 35 persen peningkatan," katanya. 

Ajang Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013) di Jakarta, 19-29 September ini, kata dia, merupakan ajang Subaru memantapkan eksistensinya di Tanah Air. Walau pasarnya sangat terbatas, kata dia, namun pelan-pelan masyarakat mulai mengenal Subaru lebih dekat. 

Tampil di Hall A arena IIMS 2013, Subaru menjagokan dua mobil bermesin boxer andalannya, Subaru XV 2.0 dan Subaru Forrester. Keduanya merupakan mobil kelas SUV yang berbeda dengan yang lain-lain, yaitu penggerak empat roda sejati dengan performansi yang lebih dari kompetitornya. 

"Kami belum bisa merilis rekapitulasi total karena masih tersisa sehari lagi. Namun agaknya, Subaru XV dan Subaru Forrester mampu merebut hati pengunjung dan publik Indonesia," kata dia. 

Selama ini Subaru "terlanjur" diidentikkan dengan mobil racing yang lebih pas dipakai untuk kompetisi. Satu hal yang tidak terlalu keliru karena (saat itu) Subaru Legacy dan Subaru Impreza WRC mampu menempatkan diri di podium terhormat World Racing Championship selama belasan tahun. 

Kini, Subaru ingin merangkul pasar dan masyarakat Indonesia. Karena itulah Subaru XV dan Subaru Forrester (di rentang harga Rp365 juta-Rp488 juta) menjadi unggulan utama mereka, selain Subaru WRX STi yang memang diciptakan sejak lahir sebagai mobil kencang. 

"Subaru WRX STi menduduki peringkat ketiga penjualan kami pada IIMS 2013 kali ini. Mobil sport murni kami, Subaru BRZ dengan karakter dan atmosfer balapnya juga menjadi perhatian banyak pihak," katanya. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013