Jakarta (ANTARA News) - PT Sato Sara Semesta menghadirkan robot cuci motor di pameran terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013).

Direktur PT.Sato Sara Semesta, Moeljadi, menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah memperkenalkan robot cuci mobil otomatis tanpa sikat, Sato Robotic Carwash.

Kedua produk ini diklaim pembuatnya adalah hasil karya anak bangsa.

"Untuk robot cuci motor untuk pertamakalinya kami perkenalan. Robot ini dengan berbagai kelebihannya menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (robotic car wash) dan motor (robotic motor wash)," katanya di arena IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Menurut dia, pihaknya sudah memiliki tujuh gerai di Jabodetabek dan DI Yogyakarta. "Saat ini, kami sudah beroperasi di sejumlah lokasi dan mendapat sambutan yang luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, produk ini sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. "Ini sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk, namun sangat memperhatian segi kebersihan dan perawatan kendaraannya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan sistem franchise untuk robot pencuci mobil dan robot pencuci motor tersebut.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013