Jakarta (ANTARA News) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) masih belum menargetkan penjualan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"IIMS kali ini kami hanya ingin memperkenalkan dan memberikan pengalaman kepada pengunjung terhadap mobil-mobil kami. Itu karena kami brand baru yang masih belum terlalu dikenal di Indonesia," kata Direktur Pemasaran TMDI Pankaj Jain di booth Tata Motors di Hall C3 JIExpo, Sabtu.

Pankaj mengatakan minat dan animo pengunjung booth Tata Motors cukup menggembirakan karena mereka antusias untuk mengenal dan mencoba mobil-mobil yang ditawarkan.

Meskipun mengaku hingga hari ketiga pameran di booth tetap terjadi penjualan, Pankaj tidak bersedia menyebutkan angkanya. Namun saat ditanya apakah dia cukup puas dengan penjualan saat pameran, dia menjawab, "Dalam berdagang kita tidak boleh puas dengan hasilnya".

Belum adanya target penjualan bagi Tata Motors ternyata tidak hanya berlaku di gelaran IIMS 2013 saja. Pankaj mengatakan hingga akhir tahun ini, pihaknya pun belum memiliki target tertentu dalam hal penjualan.

"Kami masih fokus dalam membangun infrastruktur penjualan, layanan purna jual dan suku cadang sebelum menargetkan penjualan. Kami meyakini, kalau semua itu sudah terpenuhi, pasti penjualan akan datang dengan sendirinya karena masyarakat sudah mengenal dan percaya dengan produk kami," tuturnya.

Tata Motors menampilkan beberapa mobil pada IIMS 2013. Namun, yang menjadi andalan adalah Tata Safari Storme, Tata Vista dan Tata Aria yang baru saja diluncurkan.

Selain menampilkan mobil penumpang, Tata juga menampilkan beberapa mobil segmen komersial.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013