Jakarta (ANTARA News) - Produsen sistem audio, Kenwood, mengenalkan generasi terbaru sistem jaringan navigasinya DNN9230DAB yang memungkinkan pengguna mengakses Internet dari layar perangkat itu di dalam mobil.

Perangkat perlengkapan mobil yang dilengkapi fungsionalitas Wi-Fi, jeringan nirkabel berbasis teknologi WLAN, itu dikenalkan Kenwood di ajang pameran otomotif Frankfurt di Jerman baru-baru ini.

Dengan menghubungkan DNN9230DAB ke jaringan smartphone, pengguna bisa mengakses Internet, browsing, atau membuka jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.

Sistem navigasi buatan Kenwood tersebut juga bisa untuk mengunduh file dari Internet ketika Anda sedang dalam perjalanan, bahkan berbagi file melalui layanan Dropbox atau Skydrive.

Dengan koneksi Internet yang cepat dan stabil melalui smartphone, pengguna bisa memainkan musik favoritnya yang tersimpan di cloud (komputasi awan), atau mendengarkan radio Internet.

Menurut Kenwood, DNN9230DAB, memungkinkan untuk streaming video, audio, foto, dan data multimedia lainnya yang tersimpan di smartphone.

Perangkat yang fungsi utamanya untuk navigasi itu juga disertakan port USB untuk menghubungkan perangkat digital eksternal seperti iPhone atau iPod.

Slot untuk kartu memori SD dan SDHC dan Bluetooth tersedia pula di perangkat itu.

Tapi, Kenwood tidak menjelaskan berapa harga perangakat berlayar 7 inci itu, dan kapan akan tersedia di pasar global.
Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013