Brussels (ANTARA) - Pameran Otomotif Brussel (Brussels Auto Show/BAS) tahun ini dibuka pada Rabu (17/1) di Brussel, ibu kota Belgia, menyoroti mobilitas berkelanjutan serta menghadirkan lebih dari 400 mobil, sepeda motor, dan truk dari 150 lebih perusahaan.

Acara yang digelar selama lima hari ini dimulai dengan Automobility Conference, yang mempertemukan para pemimpin industri, CEO, pengunjung, manajer armada, tamu VIP, dan media.  Mereka membahas perkembangan dan tren terbaru di sektor mobilitas listrik, serta terobosan ilmiah dan solusi transportasi yang inovatif, pintar, dan berkelanjutan untuk membantu mobilitas hijau.

Pada Kamis (18/1), berbagai tipe sepeda motor listrik dan truk ramah lingkungan terbaru akan menjadi fokus diskusi dalam Kongres Infrastruktur Pengisian Daya (Charging Infrastructure Congress).

Sementara itu, acara-acara BAS yang berkaitan dengan gim dan e-sport juga menarik minat banyak penggemar olahraga otomotif. Atraksi tahun ini meliputi sederet perangkat simulator canggih, yang memungkinkan para pengunjung dapat merasakan pengalaman imersif dalam dunia virtual Formula 1 dan berbagai ajang balap reli.

   Sepeda motor dipajang di Brussels Auto Show di Brussels, Belgia, 17 Januari 2024. (Xinhua/Zhao Dingzhe)
 
   Mobil-mobil dipajang di Brussels Auto Show di Brussels, Belgia, 17 Januari 2024.(Xinhua/Zhao Dingzhe)
 
  Pengunjung melihat truk yang dipajang di Brussels Auto Show di Brussels, Belgia, 17 Januari 2024. (Xinhua/Zhao Dingzhe)
 
   Orang-orang mengunjungi Brussels Auto Show di Brussels, Belgia, 17 Januari 2024. (Xinhua/Zhao Dingzhe)
 
Pengunjung melihat mobil listrik Morris Garages yang dipamerkan di Brussels Auto Show di Brussels, Belgia, 17 Januari 2024. (Xinhua/Zhao Dingzhe)

 
Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024