Nanjing (ANTARA) - Pangkalan Kerja Sama Logistik China-Kazakhstan (Lianyungang) telah menangani lebih dari 500.000 unit TEU (twenty-foot equivalent unit) barang melalui layanan kereta kargo China-Eropa selama satu dekade terakhir, demikian diungkapkan Kantor Bea Cukai Nanjing.

Sebagai proyek entitas pertama yang diresmikan di bawah Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road Initiative/BRI), tahun ini menandai 10 tahun pendirian Pangkalan Kerja Sama Logistik China-Kazakhstan (Lianyungang) yang terletak di Kota Lianyungang, Provinsi Jiangsu, China timur.

Layanan kereta kargo Lianyungang mencakup sederet destinasi utama di seluruh Asia Tengah, dan melayani pengangkutan lebih dari 400 kategori barang seperti peralatan rumah tangga, obat-obatan, dan material bangunan.

Pada 2023, volume transit kereta kargo China-Eropa meningkat 10,7 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 66.100 TEU dari pangkalan logistik tersebut, yang menjadi pusat transportasi lintas perbatasan yang sangat penting antara Asia dan Eropa. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024