Jakarta (ANTARA) - Honda India menarik kembali dari peredaran atau “recall” dua model yakni H'Ness CB350 dan CB350RS yang masuk daftar dalam masa produksi Oktober 2020 hingga Januari 2023,.

Kebijakan penarikan kembali ini, karena terdapat satu masalah yang mungkin tidak terlalu berdampak buruk. Meski begitu, komitmen Honda terhadap konsumen yang membuat pihaknya harus melakukan penarikan kembali.

Baca juga: Benarkah Honda usung Hawk 11 ke pasar otomotif India

Permasalahan ini terjadi karena adanya karet sakelar lampu yang ada pada bagian belakang yang tidak berfungsi dengan baik dan benar, sehingga akan berdampak pada efektivitas lampu itu sendiri.

Riadeapart pada Rabu mengabarkan bahwa permasalahan tersebut dapat menyebabkan adanya kerusakan, hingga terjadinya keretakan suatu saat nanti ketika sepeda motor tersebut digunakan.

Baca juga: Honda XRE 300 akan dikenalkan di India

Tidak hanya dapat menyebabkan keretakan, permasalahan ini juga dapat mengakibatkan air masuk ke dalam bagian ruang itu, sehingga akan terjadi korosi sehingga lampu tidak dapat berfungsi dengan baik.

Dealer Honda BigWing di India akan melakukan layanan penarikan mulai minggu kedua bulan Desember 2023. Pelanggan diimbau untuk membuat janji temu dengan dealer lokal mereka terlebih dahulu, dan diperkirakan layanan akan memakan waktu sekitar satu jam untuk selesai.

Baca juga: Honda luncurkan CB300R untuk konsumen yang ada di India

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023