Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (19/11) antara lain Hyundai dan Kia kenalkan EV baru dan model konsep di Pameran Los Angeles, pembubaran tim Responsible AI dan Bob Geldof ungkap rencana rilis film Live Aid IMAX.

Berikut rangkumannya:

1. Hyundai, Kia kenalkan EV baru dan model konsep di Pameran Los Angeles

Hyundai Motor Co. dan afiliasinya Kia Corp., telah memperkenalkan unit kendaraan listrik (EV) terbaru dan model konsep mereka yang sedang dikembangkan di Pameran Otomotif Los Angeles 2023, sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat portofolio kendaraan listrik mereka.

Hyundai memperkenalkan Ioniq 5 N, model kendaraan listrik performa tinggi pertama dari merek N perusahaan yang ditujukan untuk pasar Amerika Utara.

2. Meta dilaporkan bubarkan tim Responsible AI-nya

Meta dilaporkan membubarkan tim Responsible AI (RAI)-nya, karena mereka menggunakan lebih banyak sumber dayanya ke kecerdasan buatan generatif. The Information melaporkan berita ini hari ini, mengutip unggahan internal yang telah mereka lihat.

Menurut laporan tersebut, sebagian besar anggota RAI akan pindah ke tim produk kecerdasan buatan generatif perusahaan, sementara yang lain akan bekerja pada infrastruktur kecerdasan buatan Meta.

3. Tutup Gernas BBI BBWI, Pemprov DKI beri desainer remaja penghargaan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/PDN & BBWI) di Taman Fatahillah, Jakarta, Minggu, salah satunya dengan memberi penghargaan ke sejumlah desainer muda berbakat.

“Dengan gelaran ini mereka bisa berinovasi dan berkreasi, mungkin di masa depannya tidak perlu mencari pekerjaan, namun bisa berkreasi bisa juga menjadi desainer yang hasil karyanya bisa dijual ke mancanegara,” ujar Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada ANTARA di sela acara.

4. Melissa-Telfar berkolaborasi hadirkan instalasi seni dan fesyen

Jenama alas kaki dan aksesori asal Brazil Melissa berkolaborasi dengan jenama fesyen Telfar menghadirkan instalasi seni Melissa/Telfar Special Installation: A Unique Journey Through Fashion and Art untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat yang terinspirasi dari koleksi Telly Jelly.

“Instalasi yang terinspirasi fashion dan art adalah salah satu cara kami mendekatkan diri dengan target market, terutama mereka yang menyenangi fashion seperti layaknya seni yang berharga. Kami ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para konsumen kami,” kata Head of Marketing Communication Melissa Indonesia Sara Calista dikutip dari keterangan persnya, Minggu.

5. Bob Geldof ungkap rencana rilis film Live Aid IMAX

Musisi sekaligus aktivis kemanusiaan Bob Geldof mengungkapkan rencana untuk merilis film konser legendaris Live Aid versi baru IMAX.

Geldof, mantan anggota The Boomtown Rats yang menjadi aktivis dan bekas penyanyi utama Ultravox Midge Ure, adalah sosok yang mengorganisir konser legendaris tersebut pada 13 Juli 1985 untuk mengumpulkan uang bagi bantuan kelaparan di Ethiopia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023