Makassar (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggandeng klub sepakbola ternama asal Inggris Manchester City Football Club (MCFC) dalam peluncuran program terbaru Xenia Family Kick dan Drive di Makassar.

"Kerjasama ini dilakukan untuk mensenergikan potensi yang dimiliki masing-masing. Selama dua tahun terakhir Daihatsu berada di posisi kedua terbesar pangsa pasar domestik," tutur Kepala PT Astra International Tbk Daihatsu Cabang Panakkukang, Junaidy Jirajaya, di Makassar, Jumat.

Dalam keterangan kepada wartawan, Daihatsu dan Manchester City sepakat memperkuat kerjasama termasuk untuk mensenergikan antara produk Daihatsu dan dengan para penggemar Man City.

Selain itu, dalam kegiatan Xenia Family Kick dan Drive meliputi Jakarta, Medan, Balikpapan dan Makassar. Di Makassar sendiri dilaksanakan di Trans Studio pada 15-16 Juni 2013. Bagi para peserta dalam hal ini keluarga di berikan kesempatan menyepak bola dengan kekompakan juga keahlian memasukkan bola ke dalam bagasi Xenia tentunya mengenakan kostum Man City.

"Bagi tim keluarga dengan catatan waktu terbaik dan lolos ke grand final pada 5 Juli akan memperebutkan satu unit Daihatsu Xenia special edition MCFC," ujarnya di kantor cabang Daihatsu Panakkukang, Makasar.

Dia menyebutkan, program ini bukan hanya diperuntukkan bagi penguna Daihatsu tetapi juga dibuka bagi non simpatisan Daihatsu. Sepuluh keluarga dari total penyelenggaran di beberapa kota dengan cacatan terbaik memasukkan bola dan dinyatakan sebagai pemenang akan diajak menonton laga persahabatan Man City Barclay Asia Tour di Hongkong.

"Daihatsu melihat Indonesia sebagai salah satu basis pengemar Man City di kawasan Asia. Karena itu kami menggandeng MCFC dan melaksanakan kompetisi ini di sembilan kota besar di Indonesia secara serentak. Selain itu Daihatsu akan menghadirkan pemain MCFC yakni Micah Richard dan Aleksander Kolarov di Indonesia," ucapnya. 
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013