Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Minggu (22/10) antara lain: Toyota akan kenalkan Land Cruiser BEV akan dikenalkan di JMS 2023 Tokyo, YouTube kembangkan AI, hingga pengganti Daniel Craig sebagai agen 007.

Berikut rangkumannya:
 
Toyota Motor Corporation (TMC) akan mengenalkan sejumlah model teknologi termutakhir mulai dari BEV Landcruiser Se hingga kendaraan luar angkasa yang rencana dipamerkan pada Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo, Jepang.
 
Berdasarkan keterangan resmi diterima di Jakarta, Minggu, model konsep SUV tiga baris ikonik Toyota itu akan dikenalkan dengan menggunakan tenaga berbasis baterai atau Battery Ellectric Vehicle (BEV), yang dinamai Land Cruiser Se.
   
Para penulis dan seniman fiksi ilmiah China meraih kemenangan besar dalam ajang penghargaan Hugo Award tahun ini.
 
Penulis asal China Hai Ya meraih penghargaan dalam kategori novelet terbaik untuk "The Space-Time Painter", sedangkan seniman grafika komputer ternama, Zhao Enzhe, memenangkan penghargaan dalam kategori seniman profesional terbaik.
   
YouTube dikabarkan tengah mengembangkan tool baru berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten video dengan menggunakan suara orang-orang terkenal atau musisi-musisi dunia.
 
Billboard melaporkan bahwa saat ini perusahaan tersebut sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa label rekaman untuk menegosiasikan izin penggunaan kekayaan intelektual artis.
   
Sebagian orang tua mungkin kesal melihat anaknya mencorat-coret tembok, meskipun banyak juga yang mengerti dan mendiamkannya. Lalu, bagaimana orang tua seharusnya menyikapi perilaku anak yang seperti itu?
 
Animator Indonesia yang juga pendiri HelloMotion Academy Wahyu Aditya berbagi tips untuk orang tua dalam memfasilitasi anak yang gemar corat-coret sebagai bentuk ekspresi.
   
Sudah dua tahun sejak aktor Daniel Craig menggantung pistol dan jam tangan Omega setelah rilis "No Time to Die", pembuat film James Bond belum juga menemukan sosok pengganti Craig untuk memerankan Agen 007.
 
Sang produser Barbara Broccoli, dikutip dari Guardian Minggu, mengatakan bahwa ada "jalan besar di depan" sebelum karakter tersebut diciptakan kembali untuk bab berikutnya, bahkan para eksekutif belum memodernisasi film waralaba ini.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023