Jakarta (ANTARA) - FDR Day yang digelar di Bandung, Jawa Barat, berhasil memecahkan rekor melalui kegiatan “Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 kilometer” bekerja sama dengan komunitas lari yang ada di daerah tersebut.

Dalam kegiatan pemecahan rekor itu para peserta FDR Day melakukan berbagai modifikasi dengan membuat tongkat yang tersambung ke velg ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari.

“Untuk menggelorakan kembali semangat kita semua agar terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kami terinspirasi dari anak-anak yang aktif bergerak dan bergembira saat mereka main baldoban (balap dorong ban),” kata Presiden Direktur PT SRI Adiyono Eko Parwanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (20/9).

Pencatatan MURI yang baru pertama kali dilakukan itu mengambil rute The Saparua melewati Jl. Asia-Afrika, alun-alun kota Bandung dan Gedung Sate sebelum akhirnya finis di GOR Saparua.

Para peserta menggunakan ban FDR tipe Sport Zevo ukuran 90/80-14 dengan diiringi sejumlah pelari lainnya termasuk dari PT SRI yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR Adiyono Eko Parwanto dan pemenang lomba maraton Home Tournament PT SRI.

Baca juga: MG Motor guratkan rekor MURI lewat pertunjukan musik bertenaga MG4 EV

“Kegiatan ini mengingatkan kembali seperti anak-anak yang aktif bergerak saat mereka main baldoban, bahwa kita semua termasuk Sobat FDR yang dewasa ini untuk terus menjalani gaya hidup aktif,” ucap Adiyono Eko Parwanto.

Kegiatan itu mengangkat tema yang berkaitan dengan menjelang hari ulang tahun kota Bandung, yakni “Jabar Juara, FDR Jawara.”

Kegiatan FDR Day yang diselenggarakan di bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO/FDR)

FDR Day juga mengundang 100 pengendara motor dari 100 komunitas motor naik motor mengelilingi kota Bandung. Semua pengendara motor yang mengikuti kegiatan City Rolling, tidak melupakan keselamatan berkendara dengan memakai perangkat keamanan dan mengikuti aturan lalu lintas saat iring-iringan motor.

“Kita juga mengedepankan nilai respect karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati dan City Rolling ini bisa bisa berjalan dengan lancar,” kata Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries Zandhy Utama.

Kegiatan yang sebelumnya di gelar di Yogyakarta itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti BMX Competition, 3 on 3 basketball dan skater competition.

Pengujung juga bisa menikmati pertunjukan freestyle, fire dance, kesenian reak serta penampilan dari Inkmary dan S.R.E dengan acara puncak pertunjukan dari band Jamrud.

Baca juga: Ingin pecahkan rekor MURI? Ini syaratnya

Baca juga: Apakah tanggal produksi ban pengaruhi kualitas? Ini penjelasan ahli

Baca juga: Tiga alasan paling sering sebabkan ban kendaraan lekas rusak

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023