MCV akan memproduksi bus dengan "50 persen konten lokal."
Kairo (ANTARA) - Manufacturing Commercial Vehicles (MCV) Mesir dan Volvo Swedia pada Selasa (5/9) menandatangani perjanjian di Kairo untuk bersama-sama memproduksi bus listrik di Mesir untuk pasar Eropa.

MCV akan memproduksi bus dengan "50 persen konten lokal," menurut pernyataan Kementerian Perdagangan dan Industri Mesir.

Menteri Perdagangan dan Industri Mesir Ahmed Samir mengatakan perjanjian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara perusahaan Mesir dan Swedia untuk melokalisasi industri transportasi di Mesir, termasuk pembuatan bus listrik ramah lingkungan.

Dia mencatat bahwa kementerian tidak melakukan upaya apa pun untuk mendukung produsen mobil internasional untuk berekspansi di pasar Mesir, yang akan berkontribusi dalam meningkatkan investasi nyata, melokalisasi industri, dan menyediakan lebih banyak kesempatan kerja.

Samir menekankan bahwa kementerian sangat mementingkan pembuatan mobil listrik dan kendaraan umum untuk memenuhi persyaratan dan kebutuhan konsumen Mesir pada fase saat ini dan masa depan.

Sementara itu, Menteri Kerja Sama Pembangunan Internasional dan Perdagangan Luar Negeri Swedia Johan Forssell mengatakan proyek bersama ini mewakili babak baru dalam sejarah Volvo di Mesir sebagai mitra utama MCV.

Forssell menyatakan harapannya bahwa kerja sama baru ini akan menarik lebih banyak investasi Swedia ke pasar Mesir dalam waktu dekat.
Baca juga: Volvo laporkan pertumbuhan penjualan 21 persen pada Juli 2023
Baca juga: Studio desain baru Volvo dibuka di Shanghai

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023