Jakarta (ANTARA) - Usai memperkenalkan OMODA 5 EV pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) tengah mempertimbangkan beberapa opsi untuk mengenalkan sejumlah produk untuk meramaikan bursa otomotif Tanah Air, salah satunya dengan memboyong Tiggo 4 tahun depan.

Rencana hadirnya Tiggo 4 tentu akan memberikan semakin banyak pilihan kendaraan SUV premium dari jenama Chery yang sebelumnya juga telah memperkenalkan Omoda 5, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro sejak awal tahun lalu.

Presiden PT Chery Sales Indonesia sekaligus Wakil Direktur Chery International Shawn Xu mengatakan bahwa Tiggo 4 menjadi salah satu lini SUV penting bagi Chery untuk pasar Indonesia. Meski demikian, ia menilai bahwa pihaknya akan mengamati perkembangan dan penerimaan Tiggo 4 di Tanah Air.

Baca juga: Chery OMODA 5 raih peringkat keselamatan ANCAP bintang lima

"Kami takkan terburu-buru karena meskipun pertumbuhan kami tak terlalu cepat di sini, namun kami punya tren yang positif. Jadi, kami akan menunggu dan melihat perkembangan pasar terlebih dahulu, sebelum memasukkan produk-produk baru ke Indonesia," kata Shawn Xu saat dijumpai pada ajang GIIAS 2023, Selasa (15/8) malam.

Shawn menjelaskan bahwa selama ini pihaknya memang selalu mencermati dan memastikan secara mendalam sebelum memperkenalkan dan meluncurkan produk-produk baru ke pasar Indonesia dengan pertimbangan kesuksesan yang dapat diraih.

"Jadi, kami memiliki banyak harapan sebelum produk ini kami luncurkan. Kami menunggu respons dari pasar, pelanggan potensial, dan juga media terhadap produk kami. Ketika kami telah merasa siap, maka kami akan hadirkan produk tersebut di sini," tegasnya.

Tak hanya memperkenalkan Tiggo 4, tahun depan Chery juga berencana untuk membawa teknologi Tiggo 4 Hybrid ke Indonesia, termasuk pemutakhiran produk Tiggo 7 dan all wheel drive untuk Tiggo 8.

Sedangkan untuk rencana jangka panjang, kata Shawn, pihaknya akan membawa Tiggo 3 dan Tiggo 9 untuk memberikan semakin banyak pilihan bagi pelanggan otomotif di Indonesia.

Baca juga: Natasha Wilona bagikan 3 alasan boyong OMODA 5

Baca juga: Usung "Come From Future", Chery hadirkan lini kendaraan SUV premium

Baca juga: Chery OMODA 5 EV unjuk gigi di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023