mengedepankan desain yang elegan dan modern untuk merefleksikan kendaraan dapat dijadikan teman sehari-hari.
Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang baru melangsungkan debut global untuk kendaraan XForce pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan mengedepankan sisi kenyamanan bagi penumpang di dalamnya.

Program Design Director MMC Naoki Akita mengatakan bahwa insinyur dari Mitsubishi menyajikan kendaraan ini dengan mengedepankan desain yang elegan dan modern untuk merefleksikan kendaraan yang dapat dijadikan teman sehari-hari.

“Penambahan soft-padding akan memberikan perasaan aman dan terlindungi, sekaligus menciptakan interior yang aman dan nyaman bagi penumpang dan driver,” kata Naoki Akita, di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Kesan yang mewah di dalamnya, Mitsubishi juga telah mendesain dashboard dari kendaraan ini berbeda dengan kendaraan-kendaraan lainnya, yakni menggunakan bahan yang terkesan elegan.

Tampilan dalam dari Mitsubihsi XForce yang meluncur di GIIAS 2023. ANTARA/Chairul Rohman
Untuk menambah kegembiraan penumpang dan pengemudinya, Mitsubishi menyajikan panel instrumen didesain mengambang atau floating yang terkesan menyatu dengan layar multimedia diklaim terluas di kelasnya yakni 12.3 inci.

Mitsubish XForce ini memiliki beberapa elemen menarik yang mengesankan pengemudi ketika mengendarai kendaraan ini, seperti multimeter yang pernah dimiliki oleh Pajero, namun sudah diadopsi ke tampilan digital.

“Salah satunya adalah multimeter, yang merupakan salah satu konten yang berasal dari model warisan kami, Pajero, dan diadaptasi menjadi konten digital untuk XForce,” kata dia.

Mitsubishi telah menyajikan tiga jenis tema, yakni Adventurous, Responsible, dan Reliable, yang membantu pengemudi menikmati berkendara sesuai dengan situasi.

“Anda juga dapat menyesuaikan dan membuat multimeter Anda sendiri dengan memilih informasi favorit yang ingin ditampilkan,” kata dia menegaskan.

Tampilan dalam dari Mitsubihsi XForce yang meluncur di GIIAS 2023. ANTARA/Chairul Rohman
Untuk pengendaranya, XForce sudah menyajikan Multi Information Display (MID) berukuran 8 inci yang menampilkan berbagai informasi dari kendaraan dengan sangat jelas.

Insinyur dari Mitsubishi juga sangat memperhatikan sisi elegant pada kendaraan ini, dengan membenamkan ambient light di beberapa titik. Ambient light itu hadir untuk menunjukkan ruang-ruang penyimpanan yang tersebar di berbagai titik di dalamnya yang memiliki total sebanyak 18 titik.

Memperhatikan konektivitas yang semakin penting untuk saat ini, mobil dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm ini sudah dibenamkan dengan empat soket USB, yaitu USB-A & USB-C untuk depan dan belakang, serta soket berkapasitas 12V yang berada di bagian depan.

Untuk menambah kesan yang nyaman layaknya kendaraan premium, Mitsubishi telah melakukan kerja sama dengan produsen audio asal Jepang, yakni Yamaha yang sudah memiliki banyak portofolio di ranah sistem hiburan.

Tampilan dalam dari Mitsubihsi XForce yang meluncur di GIIAS 2023. ANTARA/Chairul Rohman
Berkat kerja sama ini, mobil keluarga yang siap menemani pengendaranya dalam berkegiatan sehari ini diklaim memiliki kualitas suara yang jernih dan dapat membuat betah pengendara dan penumpang betah untuk berlama-lama dalam kendaraannya.

Di Indonesia, Mitsubishi XForce hadir dengan dua varian, seperti Ultimate CVT dan juga Exceed CVT. Untuk varian Ultimate CVT dibanderol dengan harga Rp412.900.000 dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Sedangkan untuk Exceed CVT dibanderol dengan harga Rp379.000.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.
Baca juga: MMKSI targetkan XForce terjual 10 ribu hingga akhir tahun 2023
Baca juga: Alasan Mitsubishi gunakan mesin yang samadengan Xpander


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023