Jakarta (ANTARA) - Kurnia Motors kembali menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada konsumen mereka, yakni dua unit KX-Upgrade standar dan satu unit K-Kooper standar di showroom Kurnia Motors di Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (5/8).

“Kami akan secara rutin menurunkan atau menyerahkan unit-unit kendaraan listrik yang sudah dipesan oleh konsumen pada Agustus ini,” kata General Manager Kurnia Motors Rivaldi Andrinasyah dalam keterangan resmi, Minggu.

Tren kendaraan listrik sedang marak di pasar otomotif Indonesia, yang menjadi dasar Kurnia Motor menawarkan berbagai kendaraan berbasis elektrifikasi besutan negara China dengan harga yang terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, Kurnia Motors berharap akan bisa lebih meningkatkan mobilitas elektrifikasi di pasar otomotif Indonesia.

“Bulan ini pun akan ada serah terima mobil lagi kurang lebih 10 unit,” ujar Rivaldi.

Baca juga: Ekonomi hijau jadi prioritas kerja sama Indonesia-Korsel di masa depan

Unit-unit yang diserahkan itu merupakan tipe standar dan paling terjangkau untuk masyarakat yang dihadirkan oleh Kurnia Motors.

Seluruh unit tipe standar Kurnia Motors memiliki waktu pengiriman yang paling cepat diberikan kepada pelanggan karena menggunakan battery Lead Acid/SLA. Baterai itu, dikatakan oleh Komisaris Kurnia Motors Satria Bagus Narendra, memiliki masa persiapan yang lebih cepat dibandingkan dengan type Hyper yang mengusung battery Lithium-ion.

“Memang dalam proses pembuatan seluruh unit yang menggunakan baterai Lithium-ion itu lebih lama karena baterai tersebut harus pemesanan dan juga tidak boleh disimpan terlalu lama, harus langsung di aplikasikan ke unit-unit mobil,” kata Satria.

K-Kooper versi standar memiliki dimensi 2,85 meter x 1,6 meter x 1,6 meter. Kendaraan itu mampu melaju hingga 100 kilometer dengan kecepatan maksimal hingga 60 kilomter per jam.

Sementara KX-Upgrade, mobil listrik itu berukuran 3,3 meter x 1,6 meter x 1,7 meter, mampu melajut hingga 100 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 kilometer/jam.

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik secara online di Indonesia terus melonjak

Baca juga: Lima hal yang harus diperhatikan ketika ingin beli kendaraan listrik

Baca juga: Lima cara agar kendaraan listrik tetap lancar di cuaca ekstrem

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023