Jakarta (ANTARA News) - Pameran Rolls-Royce akan digelar di Museum BMW di Munich untuk merayakan kebangkitan mobil mewah asal Inggris dan ulang tahun pendiri Rolls Royce Sir Henry Royce yang ke 150 tahun. 

Ruang pamer Rolls-Royce berada di atas lahan lebih dari 1000 m2 dan terdiri lebih dari lima lantai. Pameran itu menceritakan sejarah mobil secara detail, dimulai ketika pendiri perusahaan Sir Henry Royce dan Charles Mulia Stewart Rolls bertemu pertama kali pada 1904.  

Tentunya, pameran itu memamerkan beberapa model Rolls-Royce yang paling terkenal sejak berdiri 105 tahun lalu seperti dikutip inautonews pada Jumat (22/3). 

Salah satu model yang dipajang adalah Rolls-Royce 10EX tahun 1926. Model itu dikembangkan untuk menunjukkan sasis mobil dan teknologi mesin bahkan Sir Henry Royce sendiri yang merancang dan mengujinya. 

Pameran itu juga bertujuan menyampaikan Coachbuilding Rolls-Royce seperti desain yang dapat dipesan sesuai selera pelanggan dan proses pengerjaan.

Hal itu membuat Rolls-Royce merek terkenal selamanya. "Ini adalah pameran yang luar biasa dan bersejarah untuk merayakan ulang tahun kesepuluh kebangkitan Rolls-Royce Motor Cars di bawah kepemilikan BMW Group," kata Kepala Eksekutif Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös. 

"Mobil kontemporer kami menyajikan perpaduan unik dari pakar Jerman dan teknologi dan desain yang luar biasa dari Inggris," katanya. (adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013