Jakarta (ANTARA News) - Stadion Gelora Bung Karno mendadak dikepung lautan penggemar musik k-pop yang sudah tak sabar menanti penampilan band-band papan atas Korea seperti Super Junior, Teentop, Infinite, Shinee, Sistar, Beast, 2PM, dan Eru sejak Sabtu siang.

Band-band yang tengah digilai itu akan merayakan hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea selama 40 tahun dalam konser yang bertajuk "Music Bank".

Meskipun konser baru akan mulai pukul 20.00 malam, puluhan ribu fans fanatik band-band tersebut sudah menyerbu Stadion GBK sejak pagi hari.

Salah satunya, Dian, warga Bekasi yang sudah tiba di Stadion GBK sejak pukul 07.00 pagi untuk menonton idolanya Super Junior atau populer dengan singkatan SuJu. Padahal, ibu satu anak itu telah menyaksikan penampilan SuJu sebanyak dua kali. Ia menitipkan anaknya yang masih usia 4.5 tahun kepada ibunya.

"Namanya idola, dimana saja pasti dikejar," kata Dian, yang bekerja sebagai pekerja di salah satu rumah sakit swasta itu dengan tersipu malu.

Ia mengaku mengidolakan SuJu terutama salah satu personelnya, Donghae, sejak tahun 2006. Bahkan sebelum konser ia rela membuat 30 banner bertulisakan "We Love Super Junior" untuk dibagikan kepada ELF, sebutan penggemar fanatik SuJu.

Semakin sore, antrean mengular makin panjang menuju pintu-pintu masuk stadion utama. Mereka rela kepanasan dan duduk mengemper di jalanan selama berjam-jam lamanya.

Sesekali teriakan-teriakan histeris kerap terdengar dari mereka saat mendengar beberapa nomor lagu yang sengaja diperdengarkan oleh pihak penyelenggara.

Sampah-sampah pun tak terelakkan mengotori area GBK. Bahkan antrean tidak hanya menuju tempat digelarnya konser tetapi juga antrean ke toilet-toilet umum.
(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013