- Yuto Horigome, Jamie Foy dan Ishod Wair akan berlomba di Uprising Tokyo
- Tiket bisa dibeli di: https://r-t.jp/cart_uprisingtokyo

Tokyo (ANTARA/Business Wire)- Hari ini Rakuten Sports mengumumkan dimulainya penjualan tiket umum Uprising Tokyo Supported by Rakuten, sebuah acara skateboarding internasional yang akan berlangsung di Ariake Arena pada tanggal 26-28 Mei 2023. Tiket sudah bisa dibeli melalui Rakuten Ticket, layanan tiket Rakuten Group (*lokasi Jepang).

Rakuten Sports juga mengumumkan bahwa pemain skateboard profesional Yuto Horigome, Jamie Foy, dan Ishod Wair turut berlomba dalam acara ini*1, yang diisi kontes skateboard jalanan selama tiga hari dengan peserta pria dan wanita. Para pemain skateboard akan datang ke Ariake Arena untuk berlomba di lapangan kompetisi jalanan yang dirancang dan dibangun oleh California Skateparks, sebuah perusahaan terkenal di dunia dengan spesialisasi merancang dan membangun berbagai taman bermain skateboard kelas dunia. Peserta dapat menyaksikan atraksi skateboard jalanan yang mendebarkan dan keunikan budaya skateboard di acara ini, sembari menikmati musik, fesyen, makanan, dan minuman.

Harga tiket untuk perempat final tanggal 26 Mei mulai*2 dari 3.000 yen (termasuk pajak), dan harga tiket semifinal tanggal 27 Mei dan harga tiket acara final 28 Mei serta kompetisi trik terbaik*3 mulai dari*2 4.000 yen (termasuk pajak). Informasi tentang peserta atlet lainnya dan rincian acara akan diumumkan di situs resmi Uprising Tokyo mendatang4. Akun media sosial resmi milik Uprising Tokyo telah diluncurkan dan para penggemar dapat menikmati kontennya, seperti cuplikan di balik layar dan wawancara dengan para pemain peserta skateboard.

Harap lihat situs web Rakuten Group untuk versi lengkap pengumuman hari ini.

*1 Atlet peserta dapat berubah. Sebagian atlet mungkin hanya bertanding separuh dari jadwal kompetisi.
*2 Tidak termasuk siswa SMA dan SMP & tempat duduk di bawahnya.
*3 Lomba di jalanan meliputi "lari", di mana atlet bebas bermain skateboard melintasi lapangan selama waktu yang ditentukan; dan "kompetisi trik terbaik", di mana atlet menyuguhkan satu trik di lokasi tertentu yang telah ditentukan di lapangan. Lari akan diadakan selama tiga hari di acara ini. Kompetisi trik terbaik hanya akan diadakan di hari terakhir, tanggal 28 Mei. Skor dan peringkat untuk lari dan trik terbaik akan ditentukan.
*4 Situs resmi khusus Uprising Tokyo akan segera diluncurkan.

Komentar Yuto Horigome:
“Saya senang sekali mengumumkan bahwa saya akan ikut lomba di Uprising Tokyo pada bulan Mei. Uprising Tokyo adalah acara skateboard baru di Tokyo, tempat asal saya. Tidak sabar rasanya berada sepanggung dengan nama-nama paling tersohor di dunia skateboard, termasuk pemenang X Games 2022 Best Trick, Jamie Foy dan Ishod Wair, gayanya yang sangat luwes menginspirasi banyak orang. Lomba yang penuh bakat ini, Uprising Tokyo Supported by Rakuten, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan saya tidak sabar beraksi di hadapan semua hadirin.”

Profil Yuto Horigome
Horigome mulai bermain skateboard sejak usia enam tahun. Dia terinspirasi ayahnya, seorang pemain vert skateboarding. Setelah dedikasi dan berlatih bertahun-tahun saat masih kecil, Horigome mulai menorehkan prestasi di berbagai lomba domestik di Jepang ketika beranjak remaja. Tahun 2017, dia beraksi di podium Street League, kompetisi skateboard paling bergengsi di dunia. Pada tahun 2018, Horigome memenangkan kejuaraan pertama, bergabung dengan jajaran pemain skateboard paling elit di dunia. Tahun 2019, dia menjadi pemain skateboarding Jepang pertama yang membawa pulang emas dari X Games Minneapolis, Street League di Los Angeles, dan posisi runner-up di Kejuaraan Dunia. Horigome mengukir sejarah sebagai peraih medali emas pertama cabang skateboard jalanan pria di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Kisahnya yang luar biasa merupakan bukti bahwa dengan kerja keras, tidak ada yang mustahil.

Profil Jamie Foy
Jamie Foy berasal dari Florida Selatan dan dikenal sebagai salah satu pemain skate profesional terpopuler dan paling gigih di dunia. Jamie memenangkan penghargaan impian, Skater of the Year dari Thrasher Magazine di tahun 2017. Sejak itu, dia tidak pernah berhenti. Meskipun tidak dikenal terutama sebagai pemain skate kontes, Jamie memenangkan Tampa Pro yang bergengsi pada tahun 2022 di hadapan penggemar skate garis keras di negara asalnya, dan juga memenangkan X Games Best Trick pada musim panas 2022. Sponsor Jamie saat ini adalah Deathwish Skateboards, Red Bull, New Balance Numeric, Dickies, Thunder dan Spitfire.

Profil Ishod Wair
Ishod setara dengan Michael Jordan di dunia skateboard. Sejak mecoba skateboard, dia langsung terpikat. Segera setelah industri skateboard melirik potensinya, Ishod cepat beralih dari ripper tak dikenal menjadi pemain amatir bersponsor, dan dalam waktu singkat menjadi pemain skate profesional untuk Real Skateboards. Dua tahun kemudian di tahun 2013, Ishod mendapat penghargaan tertinggi untuk skateboarding, yaitu Skater of the Year dari Thrasher Magazine. Kini namanya juga menghiasi sepatu khas Nike.

Rakuten Viber: https://vb.me/UpRising


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Rakuten Group Corporate Communications Department
global-pr@mail.rakuten.com
(+81) 50-5817-1104



Sumber: Rakuten Group, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023