Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Rabu (14/12) kemarin yang masih layak disimak pada Kamis pagi ini, mulai dari Pemerintah beri insentif Rp80 juta untuk pembelian mobil listrik hingga Sirkuit Mandalika akan gelar balap mobil GT.

Berikut berita tersebut,

1. Pemerintah beri insentif Rp80 juta untuk pembelian mobil listrik

Pemerintah akan memberikan insentif sebesar Rp80 juta untuk pembelian mobil listrik dan Rp8 juta untuk pembelian motor listrik, kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. Indonesia ajak Swedia kembangkan energi hijau untuk kurangi emisi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Indonesia mengajak Swedia bekerja sama mengembangkan energi baru terbarukan (energi hijau) sebagai upaya mengurangi emisi karbon.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Bahlil ungkap alasan Softbank mundur dari IKN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan alasan Softbank Group batal berinvestasi di proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah Indonesia menginginkan model investasi yang adil.

Baca berita lengkapnya di sini

4. ADB: Kondisi Asia berkembang lebih baik dari belahan dunia lain

Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) mengatakan kondisi kawasan Asia yang sedang berkembang masih tetap lebih baik daripada belahan dunia yang lain, baik dari segi pertumbuhan maupun inflasi, meski proyeksi pertumbuhannya diturunkan.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Wamen BUMN: Sirkuit Mandalika akan gelar balap mobil GT

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan rencana akan menggelar lomba balap mobil GT di Sirkuit Mandalika setelah mendapatkan sertifikasi dari Federasi otomotif internasional atau Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

Baca berita lengkapnya di sini

​​​​​​​

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022