Jakarta (ANTARA) - Scuto Group berkomitmen mengembangkan bisnis dengan menghadirkan berbagai layanan perawatan dan proteksi kendaraan baik mobil maupun sepeda motor di 150 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tidak terasa Scuto Group telah 11 tahun memberikan layanan terbaiknya bagi konsumen di Indonesia. Lebih dari 200 ribu kendaraan menikmati layanan Scuto, lebih dari 150 outlet, 75 kota dan 26 provinsi di Tanah Air," ujar Chief Strategy Officer (CSO) Scuto Group Raymundus Arief dalam rilis pers, Kamis.

Scuto Group didirikan oleh Sugiarto Ongko pada 2011. Pada 2014, Scuto Group mulai menawarkan bisnisnya dengan konsep kemitraan dan menghadirkan berbagai layanan perawatan seperti Scuto Nano Ceramic, Scuto Paint hingga SCT Motodetailing.

Baca juga: Usai coating, ini yang harus dilakukan pemilik kendaraan

Scuto Nano Ceramic merupakan jasa Laminating mobil (coating) yang telah memiliki 134 outlet dan tersebar di 70 kota di Indonesia.

Scuto Nano Ceramic didukung tenaga profesional yang telah terlatih serta teknologi khusus yang diklaim memberikan jaminan perlindungan ekstra bagi kendaraan. Konsumen bisa menikmati garansi nasional selama dua tahun untuk paket V3 Gold dan Platinum.

Seiring berjalannya waktu, Scuto Group mengembangkan bisnis dengan memperkenalkan SCT MotoDetailing pada tahun 2020 yang dikhususkan untuk sepeda motor, dengan berbagai layanan seperti nano ceramic coating, cuci motor premium, serta wash and polish.

SCT MotoDetailing telah memiliki 40 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Scuto Group lalu menghadirkan layanan Scuto Paint yang fokus untuk cat mobil dan body repair dengan standar kualitas cat pabrikan (OEM).

Baca juga: Gunakan coating khusus untuk mobil dengan wrapping sticker

“Scuto Paint mulai diperkenalkan kepada publik sejak awal tahun 2022, telah memiliki tiga outlet (Cinangka, BSD, dan Jatijajar) dan akan membuka empat outlet lagi hingga akhir tahun ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Scuto Paint Ignatius Ryan.

Selain itu, Scuto Group turut meluncurkan layanan Glass Coating untuk menjaga kaca mobil bersih dan terbebas dari noda kerak air dan jamur. Scuto Group juga memberikan layanan anti karat untuk menjamin dari bahaya karat pada mobil.

Sepanjang perjalanannya, Scuto telah meraih penghargaan Superbrands Indonesia tahun 2020, 2021, dan 2022 pada Category Car Salon.

"Kedepannya kami akan bekerjasama dengan lebih banyak investor dan konsisten memberikan layanan dan hasil terbaik untuk konsumen,” tutup Raymundus.

Baca juga: Mengenal DOLCE Italian Tuneup, formula melapis mesin dari dalam

Baca juga: Cara praktis poles dashboard kendaraan tampak kembali baru

Baca juga: Rawat body mobil jadi kembali mengkilap di rumah dengan cara ini
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022