Badung (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan secara resmi lini produk MPV terbarunya New Cortez, Innovating Comfort Zone untuk masyarakat di Pulau Bali.

"Hal ini menjadi bukti dari komitmen Wuling dalam berinovasi untuk konsumen yang sejalan dengan semangat Drive for a Better Life," ujar Regional Sales Area Manager Wuling Motors Edison dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Dikatakan pula bahwa New Cortez dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan New Cortez sebagai Smart MPV.

MPV yang menyandang Wuling Silver Logo ini dipasarkan dalam dua varian, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX, dengan harga spesial peluncuran mulai dari Rp287,8 juta (dengan subsidi PPnBM Wuling).

"Kami percaya bahwa New Cortez disambut dengan hangat oleh konsumen di Pulau Dewata. Segera kunjungi dealer Wuling terdekat dan rasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan pintar dengan New Cortez," katanya.

Wuling New Cortez mengaplikasikan head unit berukuran 10,25” yang dapat diaplikasikan sebagai perangkat hiburan dalam perjalanan. Selain itu, juga memiliki berbagai fungsi mulai dari koneksi Mirrolink nirkabel, USB Fast Charging, Internet Connectivity, navigasi, hingga pengaturan kendaraan.

Di sisi rancangan interior, pembaharuan pada aspek kenyamanan bangku pada New Cortez. Terdapat pula multipurpose seat tray untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis.

Dalam hal performa, kata Edison, Wuling Cortez mengandalkan mesin bensin 4-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc dengan dukungan turbocharger yang berkompeten memberikan tenaga sebesar 140 HP dan lontaran torsi sebanyak 250 Nm.

"Berperan sebagai pendistribusi tenaga ke roda depan, Wuling New Cortez ini mengandalkan continuous variable transmission yang membuat perpindahan transmisi halus dan responsif," ungkapnya.

Sebagai keluarga Cortez, MPV tersebut telah dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Fitur itu di antaranya rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, hill hold control (HHC), auto vehicle holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, electronic stability control (ESC).

Front and rear disc brake, electric parking brake, Automatic Vehicle Holding, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, tire pressure monitoring system (TPMS), emergency stop signal (ESS), hingga anti fatigue feature.

"New Cortez ini tersedia empat pilihan warna yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black," ujar Edison

Ia menambahkan bahwa Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Untuk saat ini kami juga sedang mengadakan pameran di Mall Bali Galeria Bali hingga 10 April 2022," katanya.

Baca juga: Wuling Motors & era baru berkendara dengan IoV-WIND di Almaz - Cortez

Baca juga: Wuling berkomitmen untuk luncurkan mobil listrik tahun ini

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022