Alacaniz, Spanyol (ANTARA News) - Pebalap Australia Casey Stoner tinggal selangkah lagi mencapai gelar juara dunia MotoGP setelah memenangi Grand Prix Aragon, Minggu.

Juara 2007 itu memulai balapan dari posisi start terdepan (pole), mencetak rekor satu lap dalam kualifikasi, dan sesaat setelah turun ke urutan ketiga, dia kembali di depan pada putaran kedua dan meninggalkan para pebalap lainnya di belakang dia.

Pebalap Spanyol Dani Pedrosa, rekan setim Stoner di Repsol Honda, merebut posisi runner-up untuk ketiga kalinya secara beruntun, sementara juara bertahan Jorge Lorenzo dari Yamaha mencapai finis di posisi ketiga.

Dengan empat seri balapan tersisa, Stoner yang memimpin klasemen, makin memperlebar jarak keunggulannya atas posisi kedua Lorenzo menjadi 44 poin, dengan mengumpulkan total 284.

Mantan juara Valentino Rossi mencapai finis di posisi kesepuluh, setelah terpaksa memulai balapan dari "pit lane" denga penalti 10 detik karena memilih menggunakan mesin ketujuh dalam balapan itu. Pebalap hanya diperbolehkan enam dalam setiap balapan.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011