Jakarta (ANTARA News) - Motor China coba tegakkan kepala. Pabrikan motor asal China PT.Juve International juga mulai menawarkan produknya di Indonesia dalam tiga segmen yaitu Bebek, Sport dan Niaga.

Di China produk Juve bernama Bashan, dan dibuat oleh Bashan motor China, sedangkan di Indonesia Juve sudah dibuat secara lokal di wilayah Solo Jawa Tengah.

"Kami mau memenuhi sekmen sepeda motor niaga ,irit ekonomis, dan sport lifestyle di Indonesia," kata Sam Rizal, Manager Area untuk wilayah Jakarta,Banten dan Jawa Barat PT. Juve International baru-baru ini  kepada ANTARA News.

Sam mengatakan  sangat percaya diri dengan kualitas produk dan kualitas bahan serta kecepatan pelayanan produknya. Dia mengatakan hal itu menjadi modal dalam pertarungan di pasar sepeda motor khususnya sekmen sport.

"Dengan hadirnya Juve, kami yakin  kompetisi akan semakin ramai, dan kita menyadari  untuk merk non-Jepang potensinya cukup besar dan kami sudah berpengalaman selama 12 tahun di Indonesia." ujarnya.

Sam mempersilakan konsumen menguji langsung Juve untuk memastikan kualitas sepeda motor tersebut.

"Kami menantang kepada pembeli untuk melakukan tes drive produk kami  sehingga masyarakat akan bisa tahu bagaimana kualitas komponen,mesin, dan kenyamanan sesungguhnya produk kami." ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan Garansi selama 3 tahun yang dijamin penuh tanpa syarat apapun untuk semua jenis produk selama  1x 24 jam.

Selama pameran pihaknya juga memberikan diskon  khusus bagi konsumen dan membuka pintu kerjasama bagi pihak yang mau memasarkan produknya.

uve telah berkiprah di level propinsi selama kurang lebih 12 tahun di wilayah Jawa Tengah dan beberapa daerah di Sumatera. Sam mengemukakan baru sekarang Jue  masuk ke pasar Jakarta dan secara nasional  melalui ATPM PT.Juve Internasional.

Meski tergolong pemain baru diakui Sam produknya cukup laku dipasaran.
 
"faktanya kami kehabisan stok dan konsumen mengira motor kami mahal." ujarnya.

Diakuinya Saat ini produksi Juve mencapai 3.000 sampai 4.000 unit perbulan, dan penjualan masih berada di bawah 1.000 unit saban bulannya.

Produk Juve dikatakan Sam khusus yang akan menjadi andalan adalah untuk sekmen motor sport tipe max phantom 250 cc dan tracker 200 cc dan GSR sport 150 cc yang dibanderol 18,5 ,17,5 dan 15,5 juta, yang bisa dibeli secara cash dan kredit.

Sepeda motor Juve tersedia dengan berbagai varian warna mulai dari Merah, hitam, kuning, hijau, dan silver.

Juve tak hanya menyediakan produk untuk sekmen sport saja tetapi juga produk lain seperti traktor dan generator set (genset). Dealer Juve Jakarta yang ada di wilayah antara lain di  Depok (PT Sinar Maju Motor)
(yud/A038)


Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011