Jakarta (ANTARA) - KustomFest 2021 10th Annual Indonesia yang mengusung tema #SEEYOUAGAIN hadir dalam konsep  berbeda di tengah kondisi pandemi, dengan merangkum perjalan dari Jawa-Bali.

"Dalam situasi pandemi kali ini KustomFest 2021 mencoba merangkum sebuah perjalanan sakral yang akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu dan bersapa," kata Director KustomFest, Lulut Wahyudi di Jakarta, Jumat.

Dia juga mengatakan, KustomFest kali ini akan jadi ajang silaturahmi setelah hampir dua tahun tidak bertemu.

"Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari KUSTOMFEST dengan semua pencinta Kustom Kulture di Indonesia," ucap Lulut.

Gelaran yang ke-10 ini, merupakan tonggak sejarah bagi KustomFest yang hadir dalam format yang berbeda seperti yang sebelumnya karena menyesuaikan kondisi saat ini.

"KustomFest 2021 berupaya menemukan makna "perayaan" dari sisi yang berbeda, mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan," kata Lulut.

Perjalanan Kustom Kulture akan dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai Bali dari tanggal 4-12 November 2021 dengan singgah di beberapa kota di Pulau Jawa sebelum diakhiri di Pulau Bali.

Beragam aktivasi yang akan dilakukan antara lain, Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan KUSTOMFEST’S Pick untuk penghargaan karya kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi RIDE & GREET dan juga penayangan film dokumenter KUSTOMFEST 2021 #SEEYOUAGAIN.

Acara ini juga bakal digelar secara virtual mengingat kondisi yang seperti ini, dengan menghadirkan Virtual Galeri Tour yang akan memungkinkan penonton
melihat sebuah konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam.

Dalam hal ini, penyelenggara juga akan ada KUSTOMFEST #UNRESTRICTED THE MOVIE sebuah karya film dokumenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.


Baca juga: Modifikasi motor "Kedux Garage" borong penghargaan "Kustomfest 2019"

Baca juga: Kustomfest 2016 gaet 25.000 pengunjung

Baca juga: Kustomfest kembali digelar di Yogya Oktober
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021