Jakarta (ANTARA) - Unit Honda Motor Co di Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan tahunan awal sebesar 70.000 untuk kendaraan sport listrik Prologue yang direncanakan mulai dipasarkan pada tahun 2024.

Dikutip Reuters, Rabu, Honda berencana menambah model kendaraan listrik untuk mencapai tujuan menjual total 500.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat pada tahun 2030, dan mencapai 100 persen penjualan kendaraan tanpa emisi di Amerika Utara pada tahun 2040.

Honda Prologue sedang dikembangkan bersama dengan General Motors Co dan didasarkan pada platform Ultium, platform modular, dan sistem baterai. Honda dan GM juga mengembangkan SUV listrik merek Acura.

GM akan merakit Prologue dan SUV Acura di mana keduanya akan mulai dijual pada 2024.

Mengikuti model yang dibuat GM, Honda akan memperkenalkan serangkaian kendaraan listrik hingga tahun 2030 berdasarkan e-Arsitektur yang dikembangkan Honda, platform kendaraan listrik baru yang dipimpin oleh Honda, dan akan merakit kendaraan listrik di pabrik Honda di Amerika Utara.

Dave Gardner, wakil presiden eksekutif operasi nasional di American Honda Motor Co, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Honda awalnya akan memfokuskan penjualan Prologue di California dan negara bagian lain seperti Texas dan Florida.

Dia mengatakan Honda berencana untuk menambahkan sistem hibrida-listrik ke lebih banyak model di Amerika Serikat

"Strategi kami berfokus pada memperkenalkan persentase yang lebih tinggi dari hibrida dalam model inti dalam waktu dekat, membuat upaya komitmen untuk mencapai volume yang lebih tinggi yang mengarah ke pengenalan Prologue Honda kami," kata Gardner.


Baca juga: Alvin Bahar siap pertahankan pimpinan klasemen ISSOM 2021

Baca juga: Senjata BR-V baru yang targetkan penjualan 40 ribu unit pada 2022

Baca juga: All New Honda BR-V meluncur gantikan label N7X

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021