Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) mengapresiasi kinerja mobil Honda RB16B dan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen yang mengantongi kemenangan F1 Belgia 2021.

"Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps. Kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B," kata Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Rommy Averdy dalam siaran pers, Selasa.

Pada musim ini, Red Bull Racing menggunakan pelumas mesin yang dikembangkan Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mobil 1 RB16B dirancang khusus untuk mesin Honda terbaru guna menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar

Rommy menambahkan, pelumas Tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia yakni Mobil 1 dan Mobil Super. Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Adapun Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.

Terkait kemenangannya kali ini, Max mengatakan, "Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda."

"Saya pikir sangat penting bisa raih pole position kemarin dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini," tutup Max.

Saat ini Max Verstappen dari Red Bull Racing mengoleksi 199,5, selisih tipis dari Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas di posisi puncak ddengan 202,5 poin.


Baca juga: Perez tersingkir dari GP Belgia setelah kecelakaan jelang start

Baca juga: Verstappen pimpin finis 1-2 Red Bull di FP3 basah GP Belgia

Baca juga: Red Bull perpanjang kontrak Perez untuk musim 2022

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021