Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz mengatakan akan merilis mobil van kecil listrik yang dikembangkan dari model Citan pada bulan depan, tepatnya 25 Agustus 2021.

Mobil berpenggerak sepenuhnya listrik, eCitan, itu akan diperkenalkan pertama kalinya di platform online untuk media Mercedes.

Marcus Breitschwerdt (Kepala Mercedes-Benz Vans), Natalie Sonntag (Pemasaran Produk Mercedes-Benz Small Vans) dan Dirk Hipp (Chief Engineer Mercedes-Benz Small Vans) akan menjelaskan kekuatan terpenting dari perkembangan baru ini dalam pernyataan singkat.

Baca juga: Tips rawat dan jaga kebersihan mobil selama di rumah aja

Dari desain dan perilaku berkendara hingga keselamatan dan konektivitas, generasi baru Mercedes-Benz Citan diklaim memiliki DNA yang diharapkan pelanggan.

Dimensi eksternal yang ringkas meskipun menawarkan ruang yang luas dengan volume beban tinggi, membuka beragam aplikasi untuk Small Van baru, terutama dalam operasi distribusi dalam kota.

Dilengkapi dengan pintu geser yang dapat dibuka lebar di sisi kiri dan kanan kendaraan, serta ambang pemuatan rendah memungkinkan akses yang nyaman ke interior dan pemuatan kendaraan yang mudah.

Penumpang juga dapat menikmati perjalanan yang nyaman di kota. Selain fungsionalitas dan variabilitasnya yang tinggi, kendaraan ini menyediakan peralatan keselamatan yang lengkap dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, kata Mercedes-Benz di lamam perusahaan induk, Daimler AG, dikutip Kamis.

Baca juga: Mercedes-Benz EQS punya sistem roda kemudi belakang hingga 10 drajat

Baca juga: Mercedes-Benz akan beralih ke mobil listrik

Baca juga: Krisis semi konduktor pengaruhi pengiriman Mercy ke Indonesia

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021