Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan menjelang Idul Adha aman.

Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, operasional 100 persen berjalan di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina, seperti Fuel & LPG Terminal, Depot Pengisan Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk LPG (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop, dan agen BBM/LPG, kata Manager Communication, Relation, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Regional Jawa Tengah, Brasto Galih Nugroho.

Menjelang Idul Adha 1442 H ini, Brasto menjamin stok BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman sehingga kebutuhan konsumen akan pasokan energi dapat terpenuhi. "Distribusi BBM, LPG dan avtur banyak dilakukan lintas kota/kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa," katanya dalam pernyataan pers, dikutip Senin.

"BBM, LPG dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan DIY dipasok dari Fuel & LPG Terminal, DPPU dan fasilitas booster BBM yang berada di beberapa lokasi seperti Kota Semarang, Kabupaten Blora, Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Tegal, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo," jelasnya.

Pertamina mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak terkait seperti kepala daerah, kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM dan instansi terkait lainnya sehingga penyaluran BBM, LPG dan avtur dapat berjalan normal selama masa PPKM Darurat.

"Hingga saat ini ketersediaan BBM dan LPG aman di seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina, seperti SPBU, Pertashop dan agen BBM/LPG," katanya.

Pertamina, menurut Brasto, berkomitmen penuh untuk mengatasi tren peningkatan penularan COIVD-19. “Untuk itu operasional lembaga penyalur seperti SPBU, Pertashop, Agen BBM/LPG dan lainnya tetap berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat."

Untuk kemudahan dan kenyamanan dalam memperoleh produk BBM dan LPG, Pertamia mengimbau agar konsumen dapat memanfaatkan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) melalui aplikasi MyPertamina atau dengan menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135.


Baca juga: Pertamina perkirakan konsumsi BBM naik 5-11 persen

Baca juga: Kapolda Jateng : Brimob kawal BBM di SPBU

Baca juga: KSP dorong optimalisasi penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021