Jakarta (ANTARA News) - Gemilang melampaui targetdicapai oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merk sepeda motor Honda di Indonesia, mengakhiri pagelaran Jakarta Motorcycle Show 2010.

Pada hari pertama JMCS 2010, Rabu (3/11), Hondamenargetkan penjualan sekitar 500 unit selama JMCS. Tetapi setelah berakhir Minggu (7/11), Honda ternyata telah berhasil menjual 762 unit sepeda motornya selama pameran yang berlansung di Jakarta Convention Center itu.

Sesuai data yang diterima dari PT AHM, jenis sepeda motot skuter matik (skutik) menjadi jagoan Honda dalam ajang itu.

"Komposisinya 70 persen untuk jenis kendaraan skutik, 20 persen bebek, dan 10 persen jenis 'sport'" kata Gunawan Rustandi, Brand Activation Manager Honda.

Skutik andalan Honda, Scoopy, menjadi yang terlaris. Meski masih harus menunggu kurang dari tiga bulan lagi, menurut data Honda, Sabtu (6/11), skutik imut itu telah dipesan oleh 143 orang. Jumlah itu bisa terus bertambah mengingat JMCS baru ditutup hari ini.

Sementara itu salah satu produk Honda yang menarik perhatian pengunjung JMCS adalah CBR 250. Kendaraan roda dua bergaya sporty itu, meski baru akan dipasarkan di Indonesia tahun depan, telah diminati oleh 101 orang sejak dipajang di booth Honda lima hari silam.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010