Jakarta (ANTARA News) - Kondominium Infinity dari proyek hunian Kemang Village Residences di Kemang, Jakarta Selatan, berhasil menjual 60 persen dari total 173 unitnya melalui strategi bisnis mengizinkan secara resmi penghuninya memelihara binatang kesayangannya.

General Manager Kemang Village Bambang Sumargono mengatakan di Jakarta, Minggu, Kondominium Infinity merupakan kondominium pertama di Indonesia yang secara resmi mengizinkan penghuninya memelihara hewan kesayangannya di dalam huniannya dan hal tersebut ternyata menarik minat banyak pembeli.

"Sebelumnya, kami melakukan riset terhadap para calon pembeli potensial kondominium ini. Ternyata hasilnya banyak calon pembeli menanyakan kemungkinan memelihara hewan kesayangan di dalam kondominiumnya," katanya.

Karena itu, meski harga kondominium Infinity ini lebih mahal dari empat menara kondominium sebelumnya proyek Kemang Village, ternyata Infinity banyak diminati karena memiliki keistimewaan memperkenankan penghuninya memelihara hewan kesayangannya, kata Bambang.

"Kondominium-kondominium lainnya melarang para penghuninya memelihara hewan peliharaan dan hal itu sering mengakibatkan penghuni diam-diam memelihara hewan peliharaannya. Tapi khusus di Kondominium Infinity, mereka kami perkenankan," kata dia.

Hal tersebut dikemukakan Bambang Sumargono di sela-sela acara kontes bagi para pencinta anjing peliharaan dengan nama kompetisi "Pawlosophy Idol" yang diikuti sekitar 100 pencinta anjing.

"Kami sengaja mengadakan kontes ini untuk memperkenalkan Menara Infinity sebagai kondominium satu-satunya di Indonesia yang memperkenankan penghuninya memelihara binatang kesayangannya," kata Bambang menegaskan.

Berbeda dengan menara-menara sebelumnya yang diluncurkan Kemang Village. Untuk Menara Infinity, kata dia, setiap unit kondomiumnya dijual dengan konsep "ready to fit", yakni pihak pembeli yang menentukan desain serta material tiap unit. Setelah disepakati bersama, pengembang yang akan membangun sesuai permintaan pembeli.

Dia menyebutkan harga per unit sekitar Rp17 juta per meter persegi dengan luas total per unit antara 107 dan 330 meter persegi. Pada setiap unit kondominium terdapat balkon yang memungkinkan penghuninya merawat hewan peliharaannya.

Dijelaskan, Infinity merupakan menara kelima proyek properti eksklusif Kemang Village Residences milik Lippo Group setelah empat menara sebelumnya yang telah diluncurkan, yakni Menara Ritz, Cosmopolitan, Empire, dan Tiffany.

Infinity memiliki total 173 unit kondominium dengan tiap lantai hanya terdiri atas empat unit. Menara ini telah diluncurkan sejak Juni 2009 dan hingga akhir September ini telah terjual 60 persen. (Y006/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010