Serang (ANTARA News) - Bupati Serang, Provinsi Banten, Ahmad Taufik Nuriman menjanjikan mobil dinas baru untuk para camat di Kabupaten Serang.

Saat ditemui di Serang, Selasa, ia mengatakan bahwa semua mobil dinas camat yang lama berjenis Kijang kapsul, akan diganti dengan Toyota Avanza.

"Ini untuk meningkatkan kinerja para camat. Semua pasti kebagian, tapi bertahap," katanya.

Ia menjelaskan, mobil untuk camat dinilai lebih membutuhkan karena para camat memiliki area kerja berupa wilayah. Ini berbeda dengan pejabat eselon III lain yang berstatus bukan camat.

"Nanti untuk kepala bidang dan para kepala bagian juga akan diberi. Tetapi camat dulu yang diprioritaskan," katanya. Taufik mengungkapkan bahwa masih ada sekitar 70 orang pejabat eselon III di Pemerintah Kabupaten Serang yang belum memiliki mobil dinas.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Serang Marpudin mengatakan, pihaknya telah mengajukan pengadaan mobil dinas baru untuk para camat sebanyak 15 mobil di APBD Perubahan Kabupaten Serang Tahun 2010.

"Satu mobilnya ditaksir Rp 150 juta. Tahun ini diajukan segitu dulu. Nanti tahun depan ditambah lagi," kata Marpudin.

Selain untuk camat, lanjut Marpudin, pihaknya juga mengajukan dua mobil dinas bermerek Kijang Innova untuk asisten daerah I dan asisten daerah II Kabupaten Serang.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010