Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan refreshment terhadap dua motor skuter matik (skutik)-nya, Vario Casting Wheel (CW) dan Vario Techno CBS, dengan melakukan perubahan mengubah tampilan pada bagian striping dan kombinasi warna.

Dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, Senior General Manager Sales Division PT AHM Sigit Kumala mengatakan, Vario CW dan Vario Techno CBS adalah skutik Honda yang menjadi penyumbang terbesar penjualan skutik selain Honda Beat.

Dengan perubahan dan penambahan warna diharapkan kedua motor ini mampu mempertahankan kontribusinya terhadap penjualan Honda, terutama di segmen skutik.

AHM memberikan refreshment untuk Vario CW dengan memberikan striping baru berkonsep fashionable, advanced, dan exclusive dengan empat varian warna yaitu velvet black, glam red, posh white, dan slink pink yang akan dijual dengan harga Rp 14,3 juta (On the road DKI Jakarta).

Ia menjelaskan bahwa pada semester I tahun ini, penjualan Vario CW tercatat 192.628 unit atau naik sekitar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan menyumbangkan sekitar 29,2 persen terhadap total penjualan skutik Honda selama paruh pertama 2010.

Untuk Vario Techno CBS, AHM memberikan refreshment striping baru berkonsep advanced futuristic dengan tiga varian warna yaitu comet black, aurora violet, dan andromeda white. AHM memasarkannya dengan harga Rp 15,79 juta (on the road DKI Jakarta).

"Meski baru diluncurkan satu tahun, Vario Techno CBS sudah banyak diminati, terbukti dari penjualannya yang terus meningkat selama Januari hingga Juni 2010," katanya.

Sigit menambahkan penjualan Vario Techno CBS tercatat sebanyak 130.968 unit , Jumlah ini menyumbangkan sekitar 20% terhadap total penjualan skutik Honda pada semester I tahun ini.

Untuk meningkatkan penjualan sekaligus memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, AHM juga memperkenalkan skutik barunya yaitu Honda Vario Techno.

"Salah satu alasan konsumen membeli Vario Techno CBS adalah karena desain body-nya yang sangat menarik, melihat hal ini perusahaan memutuskan untuk memberikan apresiasi terhadap model tersebut dengan merilis varian baru yaitu Vario Techno dengan harga yang relatif lebih terjangkau, kami berharap motor ini dapat terjual sebanyak 45.000 unit per bulan," ujar Direktur Marketing PT AHM, Julius Aslan.

Honda Vario Techno akan dipasarkan dengan harga Rp 14,8 juta (on the road DKI Jakarta) dengan memiliki empat pilihan warna yaitu Orion Black, Galactic Blue, Mars Red, dan Cosmic White.

"Kami yakin pangsa pasar Honda akan semakin membaik di segmen skutik setelah ada varian baru Vario Techno dan refreshment atas Vario CW dan Vario Techno CBS ini, kami menargetkan penjualan sebanyak 75.000 unit untuk Vario Series," kata Julius.


(M-ADH/S006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010